Satlantas Polres OKU oku gelar operasi keselamatan musi

id satlantas,polantas,polisi lalulintas, satlantas oku,operasi keselamatan Musi 2018,polrs oku,operasi simpatik,rajia lalulintas,rajian kendaraan bermoto

Satlantas Polres OKU oku gelar operasi keselamatan musi

Arsip - Satlantas cilik anak TK ingatkan kesadaran berlalu lintas di jalan raya (ANTARA News Sumsel/ Evan Ervani/15)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar Operasi Keselamatan Musi 2018 guna meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah itu agar tertib berlalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Candra Kirana Putra di Baturaja, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan rutin digelar setiap tahun yang sebelumnya dinamai Operasi Simpatik ini dilaksanakan 1-25 Maret 2018.

"Operasi Keselamatan Musi 2018 kami laksanakan selama 25 hari pada bulan ini," katanya.

Dia mengemukakan operasi itu tidak memprioritaskan untuk pelanggaran di jalan raya melainkan mengutamakan memberikan bantuan kepada pengendara dan pengguna jalan yang membutuhkan bantuan pihak kepolisian terkait rambu lalu lintas.

"Kami tetap akan berperilaku simpatik kepada semua pengguna jalan di Kabupaten OKU," kata dia.

Untuk pelanggaran, kata dia, pihaknya hanya akan memberikan teguran secara lisan dan tidak ada penegakan hukum seperti tilang kendaraan.

"Hanya saja tilang kendaraan akan kami lakukan untuk menindak pengendara yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan kecelakaan," tegasnya.

Setiap anggota Satlantas Polres OKU akan melaksanakan tugas secara optimal khusunya di tempat rawan macet kendaraan saat jam sibuk atau di kawasan padat arus lalu lintas.

Dia berharap kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2018 dapat meningkatkan kesadaran masayarakat?sekaligus menambah pengetahuan serta ketrampilan pengendara dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Dengan begitu diharapkan jumlah pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya dapat berkurang," ujarnya.