Cukur rambut 3.100 warga secara gratis pecahkan rekor Muri

id cukur rambut, pangkas rambut,rekor muri,cukur, tukang pangkas,salon rambut,potong rambut

Cukur rambut 3.100 warga secara gratis pecahkan rekor Muri

Arsip - Sederetan tukang cukur rambut membuka lapak di taman bawah Jembatan Ampera Palembang. (ANTARA News Sumsel/Feny Selly)

....Ini persembahan kami dari warga Garut yang sudah menyebar ke berbagai kota di Indonesia dengan berprofesi....
Bekasi (ANTARA News Sumsel) - Persatuan Pemotong Rambut Garut (PPRG) berhasil menyabet gelar Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI), Minggu, usai merampungkan kegiatan cukur rambut gratis terhadap 3.100 warga di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kami bersyukur PPRG berhasil mendapatkan penghargaan MURI dalam memecahkan rekor cukur rambut gratis yang kita mulai sejak pukul 07.00-12.00 WIB," kata Ketua Umum PPRG Rudi, di Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Basket Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu dilaksanakan rangka peringatan hari jadi Garut ke-205 yang baru saja dirayakan Jumat (16/2).

"Ini persembahan kami dari warga Garut yang sudah menyebar ke berbagai kota di Indonesia dengan berprofesi sebagai seniman rambut alias tukang cukur," katanya.

Adapun yang menjadi pertimbangan pemilihan Bekasi sebagai lokasi penyelenggaraan acara ialah posisinya yang strategis, mudah dicapai anggota PPRG dari berbagai daerah.

Menurut dia, sebanyak 300 seniman rambut yang dikerahkan pada acara kali ini tidak seluruhnya datang dari Garut, tapi juga yang sudah melebarkan sayap bisnis usaha cukur di Jakarta, Cirebon, Bandung, Bogor, Indramayu, Cilegon, Cianjur, Karawang, dan sejumlah daerah llainnya.

"Alhamdulillah, respons anggota positif dan animonya untuk berpartisipasi tinggi, sehingga rela menutup sebentar lapaknya untuk memeriahkan acara ini," katanya.

Rudi mengatakan, seniman rambut asal Garut pantas berbangga dengan profesi yang dilakoninya, sebab aktivitas itu merupakan profesi yang sudah menjadi industri menjanjikan di banyak wilayah.

"Sumber Daya Manusia Garut yang ahli di bidang cukur sangat dibutuhkan. Sebab tukang cukur Garut punya keunggulan dalam hal ketelatenan, pijatan yang enak, serta keramahan dan sopan santun kepada klien," katanya.

Sebagai bukti keseriusan pengembangan industri ini, selain dilakukannya pembinaan oleh PPRG, sejumlah sekolah cukur pun sudah hadir di Garut dalam upaya menelurkan generasi baru seniman cukur andal.

Adapun acara yang berlangsung selama enam jam tersebut berhasil menyelesaikan cukur rambut kepada 3.100-an orang, capaian tersebut melampaui rekor yang telah dibuat pada Mei 2017 sebanyak 1.961 orang.

"Ini kado dari kami untuk Garut," ujarnya.

Di sela kesibukan pemecahan rekor cukur terbanyak tersebut, calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat hadir menyapa para pencukur dan juga warga yang sedang dicukur.

Ridwan merupakan undangan spesial sebagai keturunan Banyuresmi, Garut.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar