Pemkab Muba pertahankan kondisi kondusif

id sekda muba, apriadi,muba kondusif,muba aman, bupati banyuasin, dodi reza,pilkada,pilgub

Arsip - Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/12)

Musi Banyuasin  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengajak masyarakat setempat untuk mempertahankan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

"Untuk menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif, tidak hanya tugas aparat keamanan dan pemerintah, tetapi juga tugas seluruh lapisan masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini," kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin, Apriyadi di Sekayu, Selasa.

Menurut dia, menghadapi pemilihan gubernur dan pilkada serentak di sejumlah daerah Sumsel lainnya, suhu politik di daerah ini sedikit memanas karena Bupati Dodi Reza Alex Noerdin mencalonkan diri sebagai gubernur.

Dengan adanya partisipasi masyarakat dan dukungan aparat keamanan, jika terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas bisa atasi dengan cepat, katanya.

Dia menjelaskan, empat bulan menjelang pilkada 2018, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat harus ditingkatkan, sehingga tahapan pesta demokrasi rakyat itu bisa berjalan dengan baik sesuai rencana.

Untuk menyukseskan pilkada tahun ini, Pemkab Musi Banyuasin melarang PNS/ASN terlibat langsung atau mengikuti politik praktis mendukung salah satu kandidat.

"Jika terbukti ada PNS atau aparatur sipil negara yang terlibat dalam politik, tolong dilaporkan ke Pemkab, dan pastinya akan di proses sesuai peraturan yang berlaku," ujar Sekda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar