Yangon United kalahkan Bali United 3-1

id bali united, yangon united,piala afc, bali united dikalahkan yangon united,Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro

Pesepak bola Bali United Kevin Brands (ketiga kiri) berebut bola dengan pesepak bola Yangon United Moukailou Kekere (kedua kiri) dalam pertandingan Grup G Piala AFC 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (13/2). (ANTARA FOTO/Nyoman Budh

Denpasar  (ANTARA News Sumsel) - Tim sepak bola Yangon United mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 dalam laga perdana babak penyisihan Piala AFC 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Sejak awal pertandingan, tim Bali United sudah mendapat tekanan bertubi-tubi dari Yangon United. Bahkan permainan bola lebih banyak berada di mulut gawang Bali United.

Dengan pertandingan yang begitu ketat, kedua tim berusaha saling serang dan mengiring bola ke depan gawang lawan. Namun pada menit ke-14, permain Yangon United dengan nomor punggung 88 Emmanuel Ikechukwu mampu menjebol gawang Bali United yang di kawal Kadek Wardana.

Tendangan yang membobol tim Bali United tersebut berkat umpan panjang dari pemain MG Lwing, sehingga dengan mudah Emmanuel Ikechukwu memasukkan bola ke tim pasukan "Tridatu" (Bali United).

Pada laga tersebut, Bali United menurunkan banyak pemain pelapis. Hanya satu pemain asing yang dimainkan, yakni Kevin Brands.

Selanjutnya pada menit ke-17 gawang Bali United dibobol Yangon United berkat sundulan Sekou Sylla berkat umpan MG Lwing. Hanya berselang empat menit, tim tamu menambah keunggulan kembali  lewat gol dari Sekou Sylla atas umpan dari Emmanuel Ikechukwu, sehingga gol menjadi 3-0 untuk keunggulan Yangon United.

Berkat kerja keras tim Bali United dalam upaya mengejar ketertinggalan akibat gempuran lawan bertubi-tubi, pemain Gede Sukadana mampu mencetak gol untuk memperkecil kekalahan pada menit ke-44. Sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui lawannya lebih unggul dalam pertandingan kali ini. Namun pemain anak asuhnya sudah berusaha mengimbangi dengan serangan tendangan panjang.

"Pemain Bali United sudah berusaha melakukan perlawanan, namun hasil akhirnya kami harus mengakui kekalahan tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan atas kekalahan ini pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pemain dan strategi dalam pertandingan selanjutnya, sebab dalam pertandingan kejuaraan AFC ini masih ada lima pertandingan yang harus dilakukan tim Bali United.

"Kami akan melakukan evaluasi mengenai strategi yang harus dilakukan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami pun akan mencari strategi-strategi yang lain dalam pertandingan ke depan," ujarnya.

Sementara itu, tim pelatih Yangon United, Myo Min Tun mengatakan dalam pertandingan ini membawa keberuntungan, sehingga memenangkan pertandingan menghadapi Bali United di kandangnya sendiri.

"Pemain kami mulai awal sudah membaca strategi yang dilakukan Bali United, sehingga tim kami terus memanfaatkan dan mengeksplor pengambilan bola yang dilakukan Bali United. Kami mengakui Bali United tim tangguh. Namun pemain kami terus melakukan serangan, sehingga mampu membobol gawang Bali United tiga gol," katanya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar