844 orang ASN mengusulkan naik pangkat

id aparatur sipil negara, asn, usul naik pangkat,badan kepegawaian daerah, bkd, naik pangkat,pns

844 orang ASN mengusulkan naik pangkat

Aparatur Sipil Negera (ASN). (pemerintah.net)

Baturaja  (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 844 orang Aparatur Sipil Negara di Pemkab Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengusulkan kenaikan pangkat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia wilayah setempat.

"Usulan kenaikan pangkat yang diajukan oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) ini untuk periode April 2018," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Zandi Sholeh melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Dadang Hudaya di Baturaja, Minggu.

ASN yang mengajukan kenaikan pangkat tersebut terdiri atas golongan III dan IV dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Untuk kenaikan pangkat golongan III.D ke atas dilakukan di BKN Regional VIII Palembang," katanya.

Sedangkan usulan kenaikan pangkat golongan IV.A dilakukan di BKD Sumatera Selatan.

"Dari ratusan usulan ini, hanya terdapat dua orang ASN yang mengusulkan kenaikan pangkat dari golongan IV B ke IV C dan dari IV D ke IV E," ungkapnya.

Menurut Dadang, banyaknya usulan kenaikan pangkat pada tahun ini  diprediksi akan berimbas pada peningkatan gaji ASN yang besarannya disesuaikan dengan pangkat dan golongan.

"Nominalnya kenaikannya mulai dari Rp150 Ribu-Rp300 ribu perbulan," ujar dia.