MU maksimalkan kesempatan saat City ditahan Burnley

id Manchester United ,Manchester United,Manchester city,berita palembang,berita sumsel,liga inggris,klasmen sementara liga inggris

MU maksimalkan kesempatan saat City ditahan Burnley

Jose Mourinho. (ANTARA Sumsel/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Rekrutan baru Manchester United Alexis Sanchez mengemas gol kandang debutnya saat mereka menang 2-0 atas Huddersfield Town, ketika mereka memaksimalkan tergelincirnya rival sekota sekaligus pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City pada Sabtu.

Setelah City ditahan imbang 1-1 di markas Burnley, keunggulan mereka atas United terpangkas menjadi 13 poin ketika pasukan Jose Mourinho akhirnya mampu menaklukkan Huddersfield yang tampil bertahan.

Diperlukan waktu 55 menit sebelum Romelu Lukaku memecah kebuntuan setelah Sanchez memenangi penalti, yang kemudian ditahan Jonas Lossl, namun bola pantul dapat disambar pada menit ke-68.

City harus membayar mahal kegagalan mereka memaksimalkan sejumlah peluang ketika mereka bermain imbang di Turf Moor di mana Johann Berg Gudmundsson mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-82, untuk mengamankan satu poin bagi Burnley. City mendominasi penguasaan bola namun, setelah meraih keunggulan melalui sepakan pemain Brazil Danilo pada menit ke-22, tim tamu gagal untuk menekan tuan rumah. 

Raheem Sterling mencatatkan salah satu kegagalan terburuk musim ini dari jarak dua meter, dan Burnley memaksimalkan apa yang tersisa.

"Kami frustrasi terkait hasilnya namun penampilannya luar biasa saat melawan tim Burnley yang merupakan tim paling Inggris terkait bola-bola panjang dan cara mereka bermain," kata manajer City Pep Guardiola.

City mengoleksi 69 poin dari 26 pertandingan, mengungguli United yang memiliki 56 poin sedangkan tim peringkat ketiga Liverpool (50) akan menjamu Tottenham Hotspur (48), yang berada di peringkat kelima, pada Minggu, dan Chelsea (50), di peringkat keempat, mengunjungi markas tim papan tengah Watford pada Senin.
   
        Pertarungan zona degradasi
Kekalahan Huddersfield di Old Trafford menurunkan mereka ke zona tiga terbawah untuk pertama kalinya sejak promosi, ketika Southampton dan Swansea City keduanya naik melampaui mereka.

Tim juru kunci West Bromwich Albion kalah 2-3 dari tamunya Southampton pada hari yang emosional di The Hawthorns, di mana terdapat semenit bertepuk tangan untuk mantan penyerang tim tuan rumah Cyrille Regis, yang belum lama ini wafat pada usia 59 tahun.

Albion unggul terlebih dahulu melalui bek asal Mesir Ahmed Hegazi namun dihantam tiga gol dalam kurun waktu 15 menit pada masing-masing babak.

Southampton mempertahankan keunggulan setelah gol Salomon Rondon untuk mengamankan kemenangan perdana dari 13 pertandingan liga, membuat Albion tertinggal di dasar klasemen dengan 20 poin.

Swansea mendapatkan satu poin yang berharga melalui gol penyama kedudukan Federizo Fernandez di markas Leicester City, di mana Jamie Vardy membukukan gol ke-13nya musim ini di semua kompetisi.

Bournemouth mengokohkan posisi mereka di sepuluh besar dengan bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Stoke City dan pada hari yang bagus untuk tim-tim pesisir selatan, Brighton & Hove Albion menang 3-1 atas West Ham United untuk menyamakan koleksi poin dengan mereka yakni 27 poin.
Penerjemah: A.R.A Adipati/J. Suswanto