Hanura Sumsel siap hadapi verifikasi faktual

id hanura,verifikasi partai hanura,berita palembang,kpu sumsel,Hendri Zainuddin

Hanura Sumsel siap hadapi verifikasi faktual

Arsip- Sejumlah pengurus pusat dan daerah Partai Hanura foto bersama pada Rakorda I DPD Hanura Sumsel, di Palembang. (ANTARA Sumsel/17/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARANews Sumsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Sumatera Selatan bersiap menghadapi verifikasi faktual sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

"Kami siap untuk menghadapi verifikasi faktual partai pada 30 Januari 2018," kata Ketua DPD Hanura Sumatera Selatan Hendri Zainuddin saat berkunjung ke Fraksi Partai Hanura di DPRD Sumsel di Palembang, Kamis.

Menurut dia, verifikasi faktual itu nantinya mengenai kantor sekretariat partai, kemudian mengenai kepengurusan partai dan keterwakilan 30 perempuan di legislatif dan sebagainya.

Mengenai sistem informasi partai politik (Sipol) juga sudah diubah, kemudian kantor sudah disiapkan di sekitar Kampus Palembang, jadi intinya sekarang ini persiapan verifikasi faktual.

"Insya Allah, kami optimistis bisa lolos verifikasi faktual nanti," ujarnya.

Mengenai target perolehan kursi pada pemilu tahun 2019, ia menyatakan, untuk kursi di DPRD Sumatera Selatan diharapkan bisa bertambah dua kursi dari yang ada sekarang lima kursi menjadi tujuh kursi.

Kemudian untuk kursi di DPRD kabupaten dan kota di Sumatera Selatan ditargetkan bisa menambah jumlah kursi menjadi 55 kursi dari yang ada sekarang ini sebanyak 44 kursi.

Sementara mengenai kepengurusan DPD Hanura Sumsel ia menuturkan, tidak banyak perubahan dari susunan kepengurusan yang ditandatangani Ketua Umum Oesman Sapta Odang dan Sekjen, Herry Lontung Siregar tersebut, tapi ada beberapa nama baru.

Nama baru itu di antaranya, aktivis pergerakan tokoh muda yang sebelumnya aktif di Demokrat, Husyam Usman masuk jajaran pengurus dan akademisi/pengamat politik Tarekh Rasyid juga tercatat dalam SK.

Sementara untuk posisi Sekretaris dijabat oleh Rizal Syamsul dan Bendahara Asslam Mahrom, katanya.
(T.KR-SUS/I016)