PSSI targetkan juarai tiga kompetisi AFF

id atu Tisha Destria,pssi,sepak bola indonesuia,sepak bola indonesia,berita palembang,berita sumsel,kongres pssi,ratu Tisha Destria

PSSI targetkan juarai tiga kompetisi AFF

Arsip- Kongres Tahunan PSSI Sejumlah Pimpinan Eksekutif PSSI berdiskusi saat memandu jalannya kongres tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). Kongres Tahunan pertama PSSI di tahun 2017 tersebut membahas beberapa agenda seprti penga

Tangerang (Antaranews Sumsel) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan juara di tiga kompetisi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sepanjang tahun 2018 yaitu Piala U-15 AFF, Piala U-18 AFF dan Piala Suzuki AFF.

"Kami ingin menjadi yang terbaik di tiga kompetisi itu karena sesuai keputusan di kongres Indonesia harus bisa menjadi timnas top di ASEAN," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria usai Kongres PSSI 2018 di Tangerang, Sabtu.

Namun, Ratu melanjutkan, target itu tidak berlaku bagi timnas Indonesia di turnamen AFF lainnya seperti Piala U-16 Putri AFF dan Piala Putri AFF.

"Kami tidak menargetkan juara di sini karena timnasnya baru terbentuk," tutur dia.

Adapun di tahun 2018, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah tujuh turnamen AFF kecuali Piala Suzuki AFF.

Kompetisi AFF yang digelar di Indonesia sepanjang tahun 2018 adalah Piala U-16 Putri AFF,  Piala Putri AFF, Piala U-18 AFF, Piala U-15 AFF,  Piala Futsal AFF, Piala Futsal Antar-Klub AFF dan Piala Sepak Bola Pantai AFF.

Selain kejuaraan AFF, Indonesia pun menempatkan tim nasionalnya di Piala Asia pada tahun 2018 yaitu timnas U-19 dan U-16.

Untuk ini, PSSI menargetkan timnas U-19 menjadi semifinalis Piala U-19 Asia yang digelar di Indonesia dan timnas U-16 merebut peringkat ketiga Piala U-16 Asia yang dilangsungkan di Malaysia.

Sebagai informasi, berada di posisi empat besar Piala U-19 dan U-16 Asia akan membuat Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 serta U-17.

"Ini sudah diputuskan kongres," kata Ratu.

Di luar yang disebutkan di atas, ada satu kompetisi yang diikuti tim nasional sepak bola putra dan putri Indonesia yaitu Asian Games 2018, yang juga dilangsungkan di Tanah Air.

Di Pesta Olahraga Asia ini, pemerintah menargetkan timnas putra berada di posisi empat besar, sementara timnas putri tidak dibebankan target apapun.
 (T.M054/B/T. Subagyo)