Polisi Buru Lima Pelaku Pembunuhan

id pelaku pembunuhan, polisi, polres, polisi buru pelaku pembunuhan, kriminalitas, pembunuhan di oku, pembunuh mbah duro

Polisi Buru Lima Pelaku Pembunuhan

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari (ANTARA Sumsel/17/ist/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memburu lima pelaku yang terlibat kasus pembunuhan Mualim alias mbah Duro (63) di Desa Belatung, Agustus 2017.

"Kami masih melakukan pengejaran lima dari tujuh orang pelaku pengeroyokan yang menewaskan korban ,warga Kecamatan Madang Suku Tiga, Kabupaten OKU Timur tersebut," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan di Baturaja, Selasa.

Dia telah memasukan lima orang tersangaka tersebut dalam daftar pencarian orang (DPO) agar mempermudah anggota dalam melakukan pengejaran.

"Kami imbau agar kelima tersangka menyerahkan diri kepada polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kita tetap akan memburu hingga para tersangka bisa tertangkap," kata Alex.

Dia menjelaskan,penetapan lima orang tersangka tersebut setelah dilakukan rekontruksi kasus pembunuhan di gelar di Mapolres OKU pada 7 Desember 2017 oleh dua pelaku lainnya yang ditangkap sebelumnya dan diperagakan anggota polisi berperan sebagai korban.

Selain ancaman penjara selama 15 tahun karena telah menghilangkan nyawa seseorang, kata Kasat, tersangka berinisial SA dan DE juga terancam pasal berlapis yaitu dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan penganiayaan mengacu pada pasal 351 KUHP.

Dia mengemukakan saat ini pihaknya masih melakukan perbaikan berkas perkara pidana tersebut untukbsegera dirampungkan pemeriksaan kedua tersangka agar bisa dilimpahkan ke kejaksaan.

"Dari reka ulang kemarin ada beberapa perbaikan. Untuk itu saat ini perbaikannya sedang kami kerjakan agar dapat segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan setempat," ujar dia.