Pertamina tambah 1,5 juta elpiji 3 Kg

id pertamina, pertamina mor ii, pertamina tambah 1,5 juta elpiji 3 kg, gm pertamina mor ii erwin hiswanto, elpiji 3 kg, satgas pertamina

Pertamina tambah 1,5 juta elpiji 3 Kg

GM MOR II Sumbagsel Erwin Hiswanto memberikan penjelasan tentang tabung gas elpiji di Palembang, Senin (11/12) (ANTARA Sumsel/17/Susi/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera bagian Selatan menambah pasokan sebanyak 1,5 juta elpiji tabung isi tiga kilogram menjelang Natal dan Tahun Baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Erwin Hiswanto di Palembang, Senin mengatakan, memasuki penghujung tahun 2017, Pertamina kembali membentuk satuan penugasan (Satgas) BBM dan elpiji guna memantau ketersediaan BBM dan elpiji.

Menurut dia, satgas ini bertugas di seluruh Indonesia terhitung sejak 11 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018, katanya.

Bahkan, lanjutnya guna menghadapi lonjakan konsumsi pada Natal dan Tahun Baru ini, Pertamina juga melakukan penambahan pasokan mencapai lima persen untuk BBM dan 16 persen untuk elpiji tiga kilogram.

(ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi)

"Momentum hari libur Natal dan tahun baru 2018, Pertamina MOR II Sumbagsel menyiapkan penambahan pasokan dimana untuk BBM peningkatan tidak terlalu signifikan hanya sekitar lima persen dari rata-rata bulanan, sedangkan elpiji tiga kilogram Pertamina memberikan penambahan sebanyak 760 ribu tabung elpiji tiga kilogram khusus untuk wilayah Sumatera Selatan," jelasnya.

Untuk memperlancar jalur distribusi elpiji tiga kilogram, bright gas 5,5 kilogram, elpiji 12 kilogram, Pertamina juga menugaskan 22 SPBU di Sumsel untuk menjual varian gas tersebut. 

Sedangkan untuk wilayah Sumbagsel secara rata-rata Pertamina telah menambah penyaluran sebesar 12 persen dari penyaluran normal setiap bulannya.

Pertamina memberikan tambahan pasokan elpiji tiga kilogram sebanyak lebih dari 1,5 juta tabung untuk lima Provinsi yang ada di Sumbagsel dengan juga menugaskan kepada 272 SPBU menyediakan outlet penjualan gas. 
(ANTARA Sumsel/17/Nova Wahyudi)

"Hasil pantauan kami, harga eceran tertinggi (HET) untuk wilayah Sumbagsel juga masih terkendali dan pasokan dalam kondisi aman, sedangkan tugas Satgas di penghujung tahun ini akan mengawal ketersediaan elpiji dan BBM," katanya.