Sumbagsel dapat lima titik BBM satu harga

id Erwin Hiswanto, MOR II, BBM satu harga, pertamina, Menteri ESDM

Sumbagsel dapat lima titik BBM satu harga

Erwin Hiswanto (kanan) berbincang dengan Manager Aviasi PT Pertamina (Persero) MOR II Sumbagsel Sunari (kedua kiri). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Erwin Hiswanto mengatakan,  wilayah Sumatera Bagian Selatan ada lima titik yang akan mendapatkan program bahan bakar minyak satu harga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Khusus wilayah Sumbagsel ada lima titik yang akan mendapatkan program BBM satu harga tersebut," kata Erwin Hiswanto di Palembang, Senin. Pertamina pada usia yang ke-60 tahun ini juga mendapatkan amanah penugasan BBM satu harga di 154 lokasi.

Ia menjelaskan, pada 8 Desember yang lalu, Menteri ESDM baru saja meresmikan program BBM satu harga di Pulau Enggano Bengkulu dan pada 2018 akan segera menyusul empat lokasi lainnya.

Empat lokasi itu yaitu Nibung di Musi Rawas, kemudian Lemong Pesisir Barat di Lampung, selanjutnya Lalan, Musi Banyuasin di Sumatera Selatan dan Suoh di Lampung Barat.

Untuk mencapai lokasi ini mobil tanki Pertamina harus menempuh perjalanan darat atau laut yang jarak tempuhnya lebih dari 130 kilometer, jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kerja Pertamina. "Kami akan selalu mengupayakan yang terbaik untuk negeri ini," ujarnya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan, kalau untuk bahan bakar avtur diprediksi meningkat namun tidak lebih dari enam persen.

"Saat ini ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan," katanya.