Sumsel tetap anggarkan program sekolah gratis 2018

id sekolah gratis, Mgs Syaiful Padli, program sekolah gratis, anggaran sekolah gratis, UU sistem pendidikan nasional

Sumsel tetap anggarkan program sekolah gratis 2018

Anggota DPRD Sumsel saat kunjungan ke SMA unggul Negeri 4 Palembang, Senin (4/11). (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tetap menganggarkan dana hibah untuk program sekolah gratis pada tahun 2018 sehingga bisa membantu masyarakat di daerah tersebut.

Anggota DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli menyampaikan hal itu pada saat anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan I Kota Palembang melakukan reses ke SMA Unggul Negeri 4 di Palembang, Senin.

Menurut dia, pemerintah provinsi Sumsel masih menganggarkan program sekolah gratis tahun 2018 yang masuk dalam belanja hibah sebesar Rp183,8 miliar.

Ia mengatakan, secara undang-undang pendidikan Pemprov Sumsel sudah menganggarkan sekitar 24 persen lebih, sementara amanat sebesar 20 persen di bidang pendidikan sesuai UU sistem pendidikan nasional.

Jadi, lanjutnya Pemprov Sumsel sudah melebihi angka 20 persen termasuk didalamnya hibah program sekolah gratis.

Selama gubernurnya Alex Noerdin maka Pemprov Sumsel tetap menjalankan program sekolah gratis yang masuk dalam katagori belanja hibah salah satunya untuk membayar gaji guru-guru honor yang ada di Sumsel, ujarnya.

Pada kesempatan itu guru SMA 4 Palembang juga meminta supaya ada pengangkatan guru-guru honor yang ada di sekolah tersebut.

Selain itu, mereka juga berharap supaya sertifikasi guru bisa cair tepat waktu.

Menanggapi hal itu Koordinator daerah pemilihan I Kota Palembang DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati menyatakan, permasalahan yang disampaikan sama dengan sekolah-sekolah lainnya seperti pengangkatan guru honor.