Pengembangan UKM jelang Asian Games

id produk ukm, pengembangan usaha kecil, produk ukm, ukm, produk khas sumsel, asisten najib

Dokumentasi - Pelaku UKM menunjukkan salah satu produk sulaman angkinan khas Palembang pada Sumsel Expo di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Rabu (20/5). (ANTARA Sumsel/Feny Selly/15)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib mengatakan pengusaha kecil dan menengah perlu terus mengembangkan usaha menjelang Asian Games 2018.

"Usaha perlu diperbanyak saat pesta olahraga internasional mendatang karena Sumsel akan kedatangan ribuan tamu mancanegara," kata Najib di Palembang, Senin.

Menurut dia, usaha kecil dan menengah itu nantinya perlu ditawarkan pada peserta pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut karena mereka membutuhkan oleh-oleh khas Sumsel.

Selain mengembangkan usaha juga perlu membuat kreasi khas supaya produk yang dihasilkan semakin menarik. Pemprov Sumsel akan mendorong pengembangan usaha tersebut.

Dorongan itu antara lain melalui pembinaan dan pelatihan agar usaha semakin berkembang dan berkualitas.

"Dengan usaha semakin banyak maka perekonomian masyarakat akan semakin berkembang," katanya.

Sehubungan itu mulai dari sekarang usaha kecil dan menengah terus mengembangkan diri sekaligus berpartisipasi pada perlehatan akbar mendatang, tambah dia.

Produk usaha kecil dan menengah khas Sumsel seperti produk kerajinan anyaman, dan sulaman kain songket, kain jumputan, batik khas Sumsel, kuliner dan sebagainya. 


Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar