Sembilan negara ikuti Internasional Musi Triboatton Sumsel

id lomba triboatton sumsel, sembilan negara ikuti lomba triboatton, musi triboatton, triboatton, kadis pariwisata, triboatton sumsel agen pariwisata

Dokumentasi - Tim Jabar juara umum Internatonal Musi Triboatton pada 2014 (ANTARA Sumsel/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebanyak sembilan negara ambil bagi pada lomba Internasional Musi Triboatton Sumatera Selatan dengan jarak tempuh sepanjang 500 kilometer, pada 7 - 11 November 2017.

"Tahun ini sembilan negara akan mengikuti International Musi Triboatton  ke-6 yang akan menelusuri Sungai Musi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Selasa.

Menurut dia, negara yang akan mengikuti lomba tersebut adalah Kanada, Prancis, Jordania, Singapura, Malaysia, Malaka, Brunei Darussalam, dan Tiongkok.

Tim dari sembilan negara itu akan menantang medan Sungai Musi dari Lintang Kabupaten Empat Lawang hingga Kota Palembang.

Sementara kabupaten yang akan dilalui yakni Tebing Tinggi, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Palembang.

Dia mengatakan, dalam kejuaraan ke-6 itu nantinya peserta akan melewati lima estafe dan yang terakhir di Benteng Kuto Besak Palembang.

Nantinya setiap etafe akan disambut kebudayaan khas  kabupaten dan kota tersebut.

Menurut dia, Internasional Triboatton sudah menjadi agenda Kementerian Pariwisata di Sumsel.

Triboatton tersebut diharapkan berlangsung sukses dan peserta dapat melalui rute dengan lancar.

"Triboatton akan dibuka hari Selasa ini dan lomba dimulai besok harinya," tambah dia.

    


    

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar