KPU segera lantik 90 calon PPK

id Abdul Karim, ppk, panitia pemilihan kecamatan, kpu, pelantikan, Komisi Pemilihan Umum, palembang, panitia pemungutan suara

KPU  segera lantik 90 calon PPK

Dokumentasi- Komisioner KPU Palembang Abdul Karim saat penerimaan berkas pendaftaran PPK dan PPS. (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang segera melantik 90 orang calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Wali Kota Palembang dan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan 2018.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Abdul Karim di Palembang, Kamis, mengatakan untuk pelantikan calon PPK itu dijadwalkan pada 9 November 2017.

Menurut dia, jumlah PPK yang akan dilantik itu sebanyak 90 orang yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Palembang.

"Kalau untuk PPK tinggal menunggu pelantikan saja, sementara untuk anggota panitia pemungutan suara (PPS) tes wawancaranya baru akan dimulai 3 November 2017," katanya.

Ia mengatakan untuk PPS dijadwalkan tes wawancaranya dilaksanakan pada 3-7 November 2017 dan diumumkan pada 9 November 2017.

Untuk tes wawancara anggota PPS akan dilaksanakan di Swarna Dwipa dan akan diikuti sekitar 533 orang peserta.

Ia menyatakan untuk PPS di tingkat desa/kelurahan, nantinya akan diambil tiga orang di masing-masing kelurahan.

Sementara untuk pelantikan anggota PPS sendiri, lanjutnya, direncanakan dilaksanakan setelah pelantikan PPK.

"Jadi untuk pelantikan anggota PPS ini kita jadwalkan akan dilaksanakan pada 11 November 2017," ujarnya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.