Sepeda motor terbakar di SPBU berhasil dipadamkan

id terbakar, sepeda motor, spbu, pertamina, dipadamkan

Sepeda motor terbakar di SPBU berhasil dipadamkan

Dokumentasi - Petugas SPBU berusaha memadamkan sebuah sepeda motor yang terbakar di SPBU yang ada di Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Kertapati, Palembang, pada 2016 (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sebuah sepeda motor yang terbakar di stasiun pengisian bahan bakar umum di Jalan MP Mangkunegara Simpang BLK Palembang berhasil dipadamkan.

Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumbagsel M Roby Hervindo di Palembang, Senin mengatakan, kronologi kejadian yang berlokasi di SPBU 24.301.05 itu  yaitu sebuah motor suzuki thunder saat melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Setelah selesai pengisian motor meninggalkan area pulau pompa sekitar 10 meter tiba-tiba muncul api dari bagian bawah motor yang terus membesar sehingga membakar motor tersebut.

Melihat kejadian tersebut, pihak SPBU segera melakukan tindakan pemadaman dengan menggunakan racun api atau APAR sembilan kilogram sebanyak tiga unit yakni APAR  enam kilogram satu unit, APAR 68 kilogram satu unit sehingga api berhasil dipadamkan.

Kondisi terkini, lanjutnya, operasional di SPBU dihentikan untuk sementara, sedangkan motor yang terbakar telah dibawa ke Polsek Sako.

Untuk sarana fasilitas di SPBU tidak mengalami kerusakan sementara Apar yang terpakai sedang dilakukan pengisian ulang, katanya.