Sumsel tuan rumah Saik Nasional 2017

id Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi , siak, tuan rumah, kominfo, sumsel tuan rumah

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Dinas Komunikasi dan Informasi Sumatera selatan dipercaya Kementerian Komunikasi dan Informasi menjadi tuan rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi tingkat nasional di Palembang pada 21-24 November 2017.

Untuk melaksanakan kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) nasional itu, sekarang ini mulai dilakukan berbagai persiapan dan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Farhat Syukri, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kegiatan itu rencananya dihadiri 3.500 peserta dari seluruh Indonesia baik pejabat tingkat kementerian dan lembaga negara, humas kementerian/lembaga, BUMN/BUMD, perguruan tinggi negeri se-Indonesia, humas sekretariat daerah provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia.

Kemudian peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Forum Komunikasi Media Tradisional (FK-Metra), serta komunitas blogger, katanya.

Dia menjelaskan, tujuan dari SAIK nasuonal itu sebagai salah satu alat penyebaran dan pelayanan informasi serta menyiapkan masyarakat yang siap dalam persaingan dunia global dan perkembangan teknologi informasi (IT).

Selain itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota dapat bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan kuantintas dan kualitas pembangunan bidang Kominfo yang semakin harmonis.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut sebelumnya akan dilakukan Pertemuan Bakohumas nasional, Anugerah Media Humas, Temu KIM Tingkat Nasional, Festival Pertunjukan Rakyat, serta pameran kehumasan, pelayanan publik, produk  layanan unggulan daerah dan produk informasi KIM, ujar Farhat.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar