Menpan: Unsri harus berkelas dunia

id Asman Abnur, menpan, unsri mahasiswa, rektor unsri

Asman Abnur (ANTARA)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan Universitas Sriwijaya Palembang harus bestandar mutu dunia sehingga lulusannya nanti semakin dibutuhkan.    

"Bila sudah berstandar dunia maka Unsri semakin diminati masyarakat," kata Menteri saat memberikan kuliah umum di Unsri Palembang, Jumat.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang untuk menjadikan perguruan tinggi berstandar dunia maka mutunya harus terus ditingkatkan.  

"Selain itu manajemennya harus berorientasi pada kinerja sehingga hasilnya lebih berkualitas dan efisien," kata dia.

Nantinya, lanjut menteri, dalam membina dan mendidik mahasiswa harus terukur dan jangan sampai biaya yang dikeluarkan besar namun mutunya minim.

Dia mengatakan lulusan perguruan tinggi harus bermutu bahkan harus diutamakan biaya lebih kecil dengan hasilnya lebih berkualitas.

"Manajemen kinerja itu sekarang ini sedang dimaksimalkan termasuk di kalangan birokrasi," ujar dia.

Selain itu juga perlu perbaikan organisasi supaya lebih efektif dan jangan sampai lembaganya besar tetapi hasilnya minim, kata Menteri.  

Ia mengatakan perubahan dan perbaikan organisasi harus dilakukan secara bertahap karena itu merupakan program jangka panjang dan terus menerus.

"Yang jelas dengan terus meningkatnya mutu maka lulusannya juga semakin dicari," kata dia.

Dalam kuliah umum itu Menteri PAN RB juga didampingi Rektor Unsri Prof Anis Saggaff dan Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar serta pejabat lainnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar