Bayern menang 3-2 atas Chelsea di Singapura

id Thomas Muller, Bayern Munich, Chelsea, Champions Cup, pertandingan persahabatan

Bayern menang 3-2 atas Chelsea di Singapura

Pemain Bayern Munich Thomas Muller (Reuters)

Singapura (Antara/Reuters) - Pemain sayap Jerman Thomas Muller melesakkan dua gol ketika Bayern Munich memaksimalkan awal yang cepat untuk menang 3-2 atas Chelsea pada pertandingan pembukaan turnamen persahabatan International Champions Cup pada Selasa.

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti meminta timnya untuk memperlihatkan perkembangan menyusul kekalahan 0-4 dari AC Milan di Shenzen pekan lalu, dan para pemainnya menjawab permintaan itu dengan start cepat di awal pertandingan ketika mereka unggul 3-0 dalam rentang waktu 26 menit.

Chelsea memainkan formasi 3-4-3 yang telah mengantarkan mereka meraih gelar Liga Inggris pada Mei, namun pemain rekrutan baru Bayern James Rodriguez, Muller, dan Franck Ribery secara reguler mampu membongkar pertahanan sang juara Inggris.

Setelah mengawali pertandingan dengan baik, bek Bayern Rafinha membuka gol untuk sang juara Jerman pada menit keenam, bergerak memotong dari sayap kanan dan melepaskan sepakan mendatar menuju sudut gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Bayern terlihat tidak dapat dihentikan dan mereka menggandakan keunggulan enam menit kemudian ketika Ribery melewati Cesar Azpilicueta di sisi kiri kotak penalti, kemudian mengirimkan umpan silang untuk dimaksimalkan Muller dengan sepakan voli untuk menjadi gol pertamanya dari jarak dekat.

Rodriguez terlihat nyaman menjalani peran "mengambang" di belakang penyerang Robert Lewandowski dan meski pemain Kolombia itu menyia-nyiakan sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan Bayern, Ancelotti akan puas dengan apa yang ia lihat pada rekrutan barunya itu.

Muller kemudian mengubah skor menjadi 3-0 dengan sepakan jarak jauh spektakuler pada menit ke-26, ketika pemain internasional Jerman itu bergerak maju dari lapangan tengah menembus pertahanan Chelsea dan melepaskan tembakan melengkung melewati Courtois dari jarak 25 meter.

"Ini benar-benar merupakan reaksi indah dari tim setelah hasil melawan Milan, maka kami sangat gembira dan semuanya berjalan lancar," kata Muller saat diwawancarai di tepi lapangan.

Chelsea benar-benar dipecundangi namun mereka mampu bangkit menjelang turun minum ketika bek kiri Marcos Alonso menyambar umpan silang mendatar Victor Moses dari kanan, dan menaklukkan Tom Starke dengan tembakan mendatar.

Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua di mana pemain pengganti Chelsea David Luiz nyaris mencetak gol setelah turun minum dengan tembakan jarak jauh yang terdefleksi, namun sepakannya mengenai tiang gawang pada menit ke-72.

Michy Batshuayi kemudian mencetak gol dari jarak dekat menyusul tendangan sudut pada menit ke-86 untuk memberikan akhir menegangkan pada pertandingan ini, namun Bayern mampu mempertahankan keunggulan di depan 48.500 penonton yang memadati Stadion Nasional Singapura.

Inter Milan adalah tim lain yang terlibat di turnamen ini dan mereka akan bermain melawan Bayern pada Kamis, sebelum menggenapi turnamen dengan menghadapi Chelsea pada Sabtu.(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar