Justin Bieber batalkan sisa tur dunia "Purpose", termasuk indonesia

id Justin Bieber, artis, penynyi,tur dunia, Purpose, indonesia, penggemar

Justin Bieber batalkan sisa tur dunia "Purpose", termasuk indonesia

Justin Bieber (Reuters)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Penyanyi pop Justin Bieber membatalkan jadwal sisa tur dunia "Purpose" secara tidak terduga, Senin (Selasa WIB) dan tidak memberi alasan khusus mengenai pembatalan konsernya.

Pembatalan konser tersebut mempengaruhi 14 jadwal tur di Amerika Utara dan Asia, termasuk Indonesia pada 10 Oktober 2017 mendatang.

"Justin sangat mencintai para fansnya dan benci untuk mengecewakan mereka," kata humas tur Justin Bieber.

"....Namun setelah dipertimbangkan dengan matang, Justin memutuskan bahwa dia tidak melakukan pertunjukkan lagi pada jadwal tur berikutnya," tambahnya.

Bieber, 23, tidak berkomentar lebih di platform media sosialnya. Meski begitu, situs berita selebriti TMZ.com mengutip sebuah sumber yang menyatakan Bieber membatalkan konsernya karena merasa sudah terlalu lelah.

Para penggemarnya, Beliebers, yang kebanyakan berisi penggemar perempuan mengungkapkan kekecewaannya. Di sisi lain, mereka juga mengkhawatirkan keadaan penyanyi asal Kanada tersebut dan memberi dukungan kepadanya.

Pembatalan tersebut terjadi beberapa hari setelah penyanyi tersebut dilarang tampil di China karena dianggap berperilaku buruk, menurut Biro Budaya Kota Beijing.

Pejabat dinas negara mengatakan penyanyi tersebut perlu memperbaiki tingkahnya untuk menjadi penyanyi yang benar-benar dicintai publik, tanpa menunjukkan perilaku yang menyebabkan pelanggaran.

Bieber telah melanggar hukum di beberapa negara dan terkenal karena tindakannya yang tidak sopan serta skandal dalam beberapa tahun terakhir.

Bieber memulai turnya "Purpose" pada Maret 2016 dan menampilkan lebih dari 150 pertunjukkan di seluruh Eropa, Afrika, Amerika Selatan, Australia dan sebagian Asia.

Tur dunia tersebut meraup lebih dari Rp 3,4 triliun, menurut  data dari publikasi tur perdagangan musik Pollstar.   (KR-DVI)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar