Atlet Kempo Sumsel perkuat tim kejuaraan dunia

id atlet kempo, Kejuaraan Dunia, Shorinji Kempo Word, Saifudin Aswari Rifai, Naurah, Nayla, Sinsei, Daud Rantei

Palembang (Antarasumsel.com) - Dua atlet kempo Sumatera Selatan terpilih memperkuat Tim Nasional Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo Word Taikai Sanmateo di California Amerika Serikat, 27 Juli---4 Agustus 2017.

Pembina Perkemi Sumsel Saifudin Aswari Rifai di Palembang, Sabtu, mengatakan, keduanya yakni Naurah dan Nayla sedang menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan Sinsei Daud Rantei untuk mencapai hasil terbaik.

"Dalam beberapa hari ke depan, keduanya segera terbang ke Jakarta untuk menjalani TC terpusat jelang keberangkatan ke California," kata dia.

Kedua atlet ini merupakan pemegang sabuk coklat dan kerap menyabet medali emas pada kejuaraan single event kempo nasional.

"Naura dan Nayla mendalami kempo sejak 4 tahun dan sekarang sudah 12 dan 11 tahun. Turunnya mereka memperkuat Indonesia atas permintaan langsung dari Shesei Indra Kartasasmita, pendiri Indonesia Shorinji Kempo," kata dia.

Pelatih Kempo Sumsel Agus Salim mengatakan munculnya dua atlet ini menjadi angin segar bagi olahraga kempo di Sumsel, mengingat mengalami keterpurukan prestasi sejak tiga kali PON ini.

Oleh karena itu pembinaan terhadap atlet muda berprestasi diharapkan mengangkat kembali prestasi kempo.

Keterpurukan ini sepatutnya menjadi perhatian utama Pengurus Provinsi Perkemi Sumsel, mengingat pada PON tahun 2004 dan tahun 2008 mampu menyumbangkan medali.

"Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk membina atlet muda karena saat ini atlet senior sudah tidak bisa diharapkan lagi keaktifannya. Belum lagi jika ada aturan pembatasan usia," kata dia.