Festival Danau Kembar Bali Utara siap digelar

id danau kembar, Festival Danau Kembar, Nyoman Swatantra, Singaraja, Pura Ulun Danu Tamblingan

Danau Buyan dan Tamblingan menjadi salah satu objek wisata andalan di Buleleng. (ANTARA/DWA)

Singaraja (Antarasumsel.com) - Panitia pelaksana Festival Danau Kembar Kabupaten Buleleng, Bali menyatakan siap menggelar festival tahunan tersebut yang akan dibuka oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Kamis sore.

"Nanti akan dibuka oleh bupati dengan melibatkan undangan dari pelaku pariwisata dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD)," kata Ketua Panitia Pelaksana, Nyoman Swatantra, di Singaraja.

Menurut dia, juga akan ditampilkan berbagai jenis perlombaan seperti membuat cipta menu kudapan nonberas, lomba merangkai bunga dan juga gemar makan buah.

Selain itu di lokasi berbeda yakni di pelataran Pura Ulun Danu Tamblingan juga akan dilaksanakan yoga massal yang dikoordinasikan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Buleleng.

"Untuk malam harinya akan dilaksanakan atraksi hiburan dan kesenian dengan mendatangkan kelompok musik lokal Bali," terang Swatantra.

Berbagai kegiatan erat kaitannya dengan keanekaragaman buah untuk menggugah masyarakat gemar mengkonsumsi buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

"Selain  gemar makan buah, juga akan dilaksanakan gemar minum jus berbahan sayur-sayuran dengan diolah sedemikian rupa," kata dia.

Festival Danau Kembar atau Buyan Tamblingan Lake Festival akan dilaksanakan selama empat hari, 6-9 Juli 2017 bertujuan mempromosikan dua danau kembar di Buleleng sebagai salah satu daya tarik utama pariwisata.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar