Azarenka kembali ke Wimbledon dengan melaju ke Putaran dua

id Victoria Azarenka, tenis, lapangna tenis, Wimbledon, petenis muda AS, Catherine Bellisdan

Victoria Azarenka (Antarasumsel.com/Ist)

London (Antara/Reuters) - Mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka kembali ke Wimbledon dengan meraih kemenangan 3-6 6-2 6-1 atas petenis muda AS Catherine Bellisdan melaju ke putaran kedua, Senin waktu setempat.

Kembali bermain di grand slam setelah vacum sejak Prancis Terbuka 2016, dua kali semi finalis Wimbledon itu mengawali permainan dengan lamban dan bahkan sempat tertinggal 0-4 di set pertama.

Namun setelah petenis asal Belarusia itu mematahkan servis lawannya Bellis yang berusia 18 tahun di set kedua, dia langsung menggebrak lewat permainan forehand.

"Itu mengagumkan, suasana di sini sangat indah, dan melihat bagaimana penonton menyambut saya membuat kesan hangat bagi saya, saya sangat bahagia," kata petenis berusia 27 tahun yang pernah dua kali menjuarai Australia Terbuka itu.

"Dan saya senang bisa bermain di lapangan yang hebat ini, saya merasakan itu, dan penonton tampak lebih besar daripada lapangan," tambahnya.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa terbeban dengan para penonton yang berharap bisa melihat kelincahannya dalam bermain, Azarenka mengatakan dirinya akan lebih berhati-hati.

"Saya akan berusaha santai dan mencoba untuk memenangi pertandingan saat itu, karena saya merasa itu cara terbaik bagi saya untuk bermain, pertandingan ini tidak mudah, saya akan berusaha untuk bisa tetap berada di moment ini," katanya.

Tahun lalu, Azarenka mengahadapi petenis unggulan ke-15 asal Rusia Elena Vesnina, pada pertandingan putaran kedua.

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar