Pacquiao hormati keputusan juri menangkan Horn

id Manny Pacquiao, Horn, kalah, menang angka, battle of Brisbane, juri

Pacquiao hormati keputusan juri menangkan Horn

Petinju Filipina Manny Pacquiao (FOTO ANTARA/REUTERS/Danny Moloshok)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Petinju Filipina Manny Pacquiao menghormati keputusan dewan juri yang memenangkan Jeff Horn (Australia) yang akhirnya berhasil merebut sabuk juara kelas welter versi WBO dalam pertarungan bertajuk battle of Brisbane, Minggu.

"Saya menghormati keputusan dewan juri tersebut," kata Pacquiao selepas pertandingan yang dinilai sebagian pihak berakhir dengan kontroversial di Brisbane, Australia.

Dalam pertarungan yang dimulai pukul 14.05 waktu setempat atau 11.05 WIB dan disiarkan oleh stasiun televisi swasta tersebut, Horn memang memberikan usaha yang luar biasa, namun komentator di televisi dan kemungkinan para penggemar di sana menilai Pacquiao yang akan menjadi juaranya.

Hal itu mengingat sang legenda mendaratkan pukulan jauh lebih banyak, namun akhirnya Horn yang diberikan kemenangan dengan keputusan mutlak 117-111, 115-113, 115-113.

Atas hasil tersebut, Horn memperbaharui rekor bertandingnya menjadi 17 kemenangan dan satu hasil imbang tanpa sekalipun menderita kekalahan, sementara Pacquiao menderita empat kekalahan dari sembilan pertarungan terakhirnya.

Horn menyatakan selanjutnya dia akan menantang Floyd Myweather, akan tetapi dia juga tidak menutup kemungkinan untuk memberikan Pacquiao pertandingan ulang.

"Hari ini bukanlah momen terbaik dalam karir Pacquiao, karenanya saya tidak menutup kesempatan itu," ujar Horn yang datang dan menang di arena dengan istrinya yang mengandung anak pertamanya.

Walau keputusan akhirnya penuh dengan kontroversi, namun pertemuan dua petinju tersebut merupakan pertarungan yang sangat menghibur dan menjadikan Horn yang menjadi juara baru WBO serta pertandingan itu sendiri sebagai sejarah tinju bagi Australia.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar