PPP Sumsel incar pemilih pemula pemilu 2019

id ppp, pemili baru, pemiu, Agus Sutikno, rapat pimpinan, pengguna internet a

PPP Sumsel incar pemilih pemula pemilu 2019

Ilustrasi. (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Palembang (Antarasumsel.com) - Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Selatan harus merubah strategi dalam meraih kemenangan pada pemilu 2019, salah satunya dengan mengincar pemilih pemula atau yang disebut generasi Z.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Selatan Agus Sutikno menyampaikan hal itu terkait dengan rapat pimpinan wilayah di Palembang, Minggu.

Menurut dia, generasi Z ini mereka yang lahir pada tahun 1995 hingga 2010. Generasi ini merupakan pengguna internet alias netizen.

Jadi, mereka ini realistis dalam menentukan pilihan dan tidak ada ikatan pada apapun, melainkan bebas menentukan pilihan.

Ia mengatakan, generasi Z ini akan menjadi rebutan partai politik, karena pada 2019 nanti mereka akan menjadi pemilih pemula dan suaranya masih mengambang dan ini harus didekati.

Sehubungan dengan hal itu Agus mengingatkan kepada seluruh kader untuk melek informasi dan teknologi, karena internet sangat memudahkan dalam mensosialisasikan partai.

Ia menuturkan, kalau bapak-bapak mau sosialiasi ke setiap desa, kalau pakai motor saja akan butuh waktu yang lama, belum lagi bensinnya.

Akan tetapi, lanjutnya dengan teknologi cukup buat group sebarkan informasi itu dan akan disampaikan dibaca oleh ratusan bahkan ribuan orang.

Sementara mengenai infrastruktur partai, ia menegaskan, kalau partai itu sudah siap untuk menghadapi pemilu 2019.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedi menambahkan dalam menghadapi agenda politik kedepan tantangan semakin berat.

Meski demikian, PPP telah siap, lantaran sudah memperkuat infrastruktur partai hingga ke tingkat kelurahan dan desa.