Indonesia torehkan empat kemenangan beruntun SEABA 2017

id bola basket, SEABA 2017, Wahyu Widayat Jati, Federasi Bola Basket Internasional, Jamarr Andre Johnson

Indonesia torehkan empat kemenangan beruntun SEABA 2017

Ilustrasi Pertandingan bola basket. (ANTARA FOTO)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tim nasional bola basket putera Indonesia berhasil menorehkan empat kemenangan beruntun di Kejuaraan SEABA 2017 di Filipina setelah dalam laga terkini, Senin, menaklukkan Vietnam dengan skor telak 95-52.

Sebelumnya, anak-anak asuh Wahyu Widayat Jati sudah menaklukkan Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dipantau dari laman Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Jakarta, Senin, hasil itu membuat Indonesia mengumpulkan delapan poin dan sementara memimpin klasemen Kejuaraan SEABA 2017 yang diikuti enam negara lainnya yaitu tuan rumah Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, Myanmar dan Singapura.

Pada laga yang digelar di Smart Araneta Coliseum, Manila, Indonesia tampil sangat mendominasi sejak lemparan bola pertama dilakukan meski belum diperkuat Arki Dikania Wisnu dan Jamarr Andre Johnson yang belum memperoleh izin bermain dari FIBA.

Mario Wuysang dan kawan-kawan tidak membiarkan permainan Vietnam berkembang dan menundukkan lawannya di semua kuarter dengan skor akhir masing-masing 19-10, 41-20, 65-37 dan 90-52.

Point guard W88.News Aspac Jakarta Andakara Prastawa menjadi bintang Indonesia di laga itu dengan 19 poin, satu rebound dan lima assist.

Sementara di kubu Vietnam, Han Minh Trieu menjadi pemain terbaik dengan 12 poin, dua rebound dan tiga assist.

Kemenangan dengan selisih skor besar dari Vietnam tidak mengherankan pelatih Indonesia, Wahyu Widayat Jati.

Menurut Cacing, sapaan akrabnya, pemain dan permainan Indonesia memang memiliki kualitas yang satu tingkat lebih baik dari lawannya tersebut.

Berikutnya, Indonesia melanjutkan perjuangan di Kejuaraan SEABA 2017 dengan melawan Myanmar pada Rabu (17/5) pukul 14.00 waktu setempat. Myanmar sendiri belum mencatatkan kemenangan di  Kejuaraan SEABA 2017 dari tiga laga yang sudah dijalani.

Juara di Kejuaraan SEABA 2017 nantinya berhak mengikuti Kejuaraan Bola Basket Asia di Lebanon pada 10-20 Agustus 2017.