Pertamina dukung pelajar SLB bersekolah dengan nyaman

id M Roby Hervindo, Pertamina, Sekolah Luar Biasa, SLB Dharma Bakti Dharma Pertiwi, anak tunarungu, tunagrahita,

Pertamina dukung pelajar SLB bersekolah dengan nyaman

Pertamina dukung siswa SLB belajar nyaman (Antarasumsel.com/Susilawati/17/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pertamina mendukung pelajar SLB Dharma Bakti Dharma Pertiwi Lampung bersekolah dengan nyaman melalui program Bina Lingkungan di perusahaan tersebut.

"Sekolah Luar Biasa (SLB) ini menjadi wadah untuk mempersiapkan anak-anak tunarungu, tunagrahita dan autis menerima ilmu dan pengetahuan," kata Area Manager Communication and Relations Sumbagsel, M Roby Hervindo dalam releasenya yang diterima Antara di Palembang, Rabu.

Menurut dia, bangunan SLB Dharma Bakti Dharma Pertiwi Provinsi Lampung itu sudah usang dimakan usia.

Melihat kondisi ini, Pertamina melalui program Bina Lingkungan hadir untuk mendukung proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut, katanya.

Ia mengatakan, proses belajar mengajar akan berjalan dengan baik apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik pula.

Ia menuturkan, SLB milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ini memiliki kontribusi yang besar dalam mendidik anak-anak agar mereka tetap bersemangat dalam belajar dan berprestasi.

"Sarana dan fasilitas yang sudah dilakukan renovasi oleh Pertamina seperti asrama, kamar mandi dan fasilitas olahraga serta ruang lainnya. Harapan kami tentunya ini dapat memberikan semangat belajar yang baru bagi anak-anak," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nenny Gatot Normanto menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Pertamina.

SLB ini didirikan tahun 1986 atas kepedulian bersama antara Dharma Pertiwi dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang melihat masyarakat kurang mampu tidak bisa menyekolahkan anak-anak berkebutuhan khususnya keluar wilayah Lampung.

"Dengan adanya renovasi ini kondisi sekolah menjadi lebih baik, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Peramina," tuturnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan dua prasasti karya bakti antara Tentara Nasional Indonesia dan PT Pertamina (Persero).***4***

(T.KR-SUS/B/M033/M033) 10-05-2017 16:06:53