Personel Polda Lampung segera ditambah

id Tito Karnavian, Kapolri, program, personil polisi, penambahan anggota polisi, penindakan begal, tindak tegas, terukur, tembak ditempat, Polisi Kita, e

Personel Polda Lampung segera ditambah

Jenderal Polisi Tito Karnavian. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan personel Polda Lampung akan segera ditambah, mengingat sudah ada peningkatan tipologi dari tipe B ke tipe A.

"Penambahan personel akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan Polda Lampung," kata dia dalam kunjungannya ke Polda Lampung di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan penambahan personel ini akan dilakukan secara bertahap tidak sekaligus.

Diperkirakan penambahan personel akan dilakukan mulai tahun ini atau tahun depan, sebab jika ingin itu dilakukan harus ada surat resmi dari kapolda.

"Kita minta kapolda untuk cepat membuat surat usulan untuk menambah personel," kata dia.

Namun, itu tidak bisa langsung dilakukan karena menyesuaikan dengan anggaran yang ada, sehingga akan direalisasikan secara bertahap.

Untuk persoalan aspek pendukung lainnya, karena Polda Lampung telah berstatus tipe A itu akan dilakukan bertahap.

"Semua akan dilakukan secara bertahap dan itu kembali lagi ke kapolda," katanya.

Menurut dia, semuanya memerlukan perhitungan yang pas disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Menpan RB Asman Abnur menandatangani surat kenaikan tipe Polda Lampung menjadi tipe A dengan Surat Bernomor B/3108/M.PANRB/9/2016 tertanggal 19 September 2016 yang isinya berbunyi Penguatan Susunan Organisasi dan Tata Kerja Polri.

Dengan naik tipenya Polda Lampung, secara resmi institusi Polri itu dipimpin dengan berpangkat Irjen sebelumnya Brigjen.

Selain Polda Lampung yang naik Tipologi menjadi Tipe A, ada dua wilayah yang berstatus sama yakni Polda Kepulauan Riau (Kepri), dan Polda Riau.

Kenaikan tipe, sampai dengan saat ini tidak dibarengi dengan peningkatan personel maupun fasilitas.