Indonesia sumber wisatawan utama ke Singapura

id singapura, Raymond Lim, travel fair, Singapura seru bareng, wisatawan

Palembang (Antarasumsel.com) - Indonesia tetap mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura dengan 2,894 juta pengunjung dan diharapkan akan terus meningkat setiap tahunnya.

Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia), Raymond Lim menyampaikan hal itu pada acara travel fair "Singapura seru bareng" yang digelar di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pertumbuhan jumlah pengunjung dari Indonesia ke Singapura sebesar enam persen pada tahun 2016.

Pengunjung dari kota-kota di luar Jakarta juga memberikan kontribusi yang bagus dimana pengunjung Palembang dan Medan memberikan kontribusi pertumbuhan yang signifikan yaitu masing-masing sebesar 28 persen dan 11 persen pada tahun 2016.

"Kami berharap untuk lebih memanfaatkan potensi pertumbuhan Kota Palembang dan Medan melalui travel fair seri kedua pada tahun 2017 ini bersama-sama dengan mitra kami yaitu BCA dan ION Orchard yang telah mendukung roadshow sepanjang tahun 2016," katanya.

Ia mengatakan, acara travel fair ini dilaksanakan kembali pada tahun 2017 ini menyambung kesuksesan rangkaian roadshow di enam kota di Indonesia pada tahun 2016.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Singapore Tourism Board bekerja sama dengan Changi Airport Group itu digelar di Palembang mulai 31 Maret sampai 2 April 2017 sebelum dilanjutkan di Medan pada 6-9 April mendatang.

Pada acara travel fair di Palembang ini menawarkan promosi tiket pesawat Palembang-Singapura-Palembang dari Jetstar dan SilkAir dengan tarif terendah mulai dari Rp699.000. Pembeli tiket pesawat dari 10 agen wisata yang berpartisipasi dari Palembang juga berkesempatan untuk mendapatkan changi dollar voucher senilai 20 dolar Singapura per penumpang.

Untuk menambah keuntungan bagi pelanggan, BCA menawarkan cashback hingga Rp300 ribu kepada pelanggan setianya dengan transaksi kartu kredit minimal Rp3 juta, tuturnya.

Pada kegiatan itu juga dimeriahkan oleh pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono. "Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini. Selain itu, jarak Singapura juga sangat dekat dari Indonesia, hanya dibutuhkan satu jam penerbangan saja," kata Titi Kamal. Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada 10 agen wisata.