Bank SumselBabel tekuk Batam Sindo 3-0

id tim bank sumselbabel, proliga, voli, bola voli

Pebola voli Bekasi BVN Muhammad Zainudin berusaha memblok pemain Palembang Sumsel Babel Mory Sidibe (kanan) pada Pertamina Proliga 2016 di Palembang Sport and Comvention Center, Sumsel, Minggu malam (10/4). (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly/16)

Malang  (Antarasumsel.com) - Putra Palembang Bank Sumselbabel tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Batam Sindo BVN 3-0 melalui kemenangan cepat 25-15, 25-17 dan 25-17 dalam putaran pertama seri I kompetisi bola voli Proliga 2017 di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur, Minggu.

Permainan buruk anak-anak Batam sore itu agak di luar dugaan karena sehari sebelumnya mereka mampu merepotkan tim kuat Jakarta Elektronik PLN meski kalah 2-3.

Asisten pelatih Batam I Nyoman Sudiantara mengaku tak habis pikir dengan performa yang diperlihatkan anak asuhannya itu, padahal komunikasi antar pemain di lapangan sudah cukup baik, terbukti beberapa kali berhasil dalam melakukan bloking.

"Mungkin stamina mereka juga habis terkuras ketika melawan Jakarta Elektrik sehari sebelumnya sehingga permainan mereka menurun," katanya.

Namun Nyoman masih menyisakan optimisme mengingat kompetisi baru saja berlangsung. "Kami kan punya kesempatan menjadi tuan rumah di Batam pada putaran ketiga 10-12 Februari nanti. Di situlah kami berusaha meraih poin, tentu dengan dukungan suporter," ujar dia.

Sementara itu pelatih Palembang Bank Sumselbabel, Samsul jais, menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan tim didiknya meraih poin absolut. Dengan kemenangan telak itu, Bank Sumsel sementara memimpin klasemen kelompok putra dengan nilai 5.

Dalam pertandingan sebelumnya, putri Bandung Bank BJB juga menang telak 3-0 (25-19, 25-10, 25-10) atas Batam Sindo BVN. Hasil itu merupakan kemenangan kedua bagi Bandung Bank BJB karena pada hari pertama mereka menundukkan Gresik Petrokimia 3-1. Sedangkan bagi putri Batam, ini adalah kekalahan kedua setelah sehari sebelumnya dihajar Jakarta PGN Popsivo juga dengan 0-3.

Kekalahan ganda juga dialami putri Gresik Petrokimia yang dalam pertandingan hari Minggu kembali kalah dari Jakarta PGN Popsivo 2-3. Hanya saja kekalahan dari tim Polwan itu masih memberi keuntungan bagi Petrokimia karena memperoleh satu poin.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar