Robert Alberts masuk nominasi pelatih terbaik TSC

id Robert Rene Alberts, Pelatih PSM Makassar, masuk nominasi, Best Head Coach, pelatih terbaik, turnamen Torabika Soccer Championship

Robert Alberts masuk nominasi pelatih terbaik TSC

Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir/Ang)

Makassar (Antarasumsel.com)- Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts masuk dalam nominasi "Best Head Coach" atau pelatih terbaik turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2017.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Jumat, menyatakan baru saja mendapatkan kabar masuknya nama Robert Alberts menjadi salah satu nominasi pelatih terbaik dari pihak GTS selaku operator TSC 2016.

"Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi tim PSM Makassar. Ini juga menjadi bukti pengakuan terhadap kualitas dan kinerja Robert Alberts selama menukangi PSM Makassar di TSC 2016,"ujarnya.

Ia menjelaskan, masuknya nama Robert Alberts sebagai salah pelatih terbaik tentu memberikan motivasi tersendiri bagi pelatih asal Belanda itu untuk bekerja dan meraih strategi lebih baik saat tampil di Indonesia Super League (ISL) 2017.

Kondisi itu tentu sesuai dengan harapan dan keinginan manajemen PSM agar prestasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu semakin baik pada kompetisi kasta tertinggi Tanah Air itu.

Pihaknya juga berharap Robert Alberts bisa terpilih sebagai pelatih terbaik TSC 2016 dan membangkitkan motivasi seluruh pemain untuk lebih bekerja keras dalam program latihan yang disiapkan pelatih yang bersangkutan.

Selain pelatih, PSM juga patut berbangga dengan masuknya nama gelandang energik PSM Makassar Rasyid Assahid Bakri dalam starting eleven TSC dan nominasi pemain terbaik TSC 2016.

"Rasyid sudah mendapatkan undangan resmi dan diharapkan hadir dalam acara spesial yang sekaligus menjadi rangkaian penganugrahan Persipura sebagai juara," katanya.

Nama Rasyid sendiri memang cukup spesial karena menjadi pemain termuda dari empat nama yang masuk kategori pemain terbaik. Adapun tiga nama lannya masing-masing Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Hamka Hamzah (Arema Cronus) dan Alberto Goncalves yang sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC.

Empat nama tersebut dinilai layak menjadi nominasi setelah melihat kontribusi pemain yang bersangkutan bersama tim masing-masing sepanjang pelaksanaan turnamen TSC 2016.