City naik ke peringkat kedua liga Inggris

id Manchester City, Yaya Toure, mencetak gol, penalti, Kelechi Iheanacho,

Manchester City (Antarasumsel.com/Grafis)

London (Antara/Reuters) - Yaya Toure mencetak gol melalui penalti dan Kelechi Iheanacho memasukkan gol sederhana untuk Manchester City, ketika mereka mengamankan kemenangan 3-0 atas Hull City yang kembali menelan pil pahit meski tampil cukup baik di Boxing Day di Stadion KCOM pada Senin.   
Hull mampu menahan lawannya selama lebih dari satu jam namun kegigihan mereka akhirnya takluk ketika Raheem Sterling dilanggar Andrew Robertson pada menit ke-72 dan Toure sukses mengeksekusi penalti.

Enam menit kemudian Kevin De Bruyne, yang tembakannya membentur tiang gawang pada fase awal pertandingan, dan David Silva bekerja sama untuk menciptakan peluang sederhana untuk Iheanacho ketika ia memasukkan bola dari jarak dekat.

Gol bunuh diri yang dilakukan Curtis Davies menutup kepedihan Hull selama 20 menit, di mana mereka tidak pernah meraih kemenangan di liga sejak menaklukkan atas Southampton pada 6 November.

Kemenangan ini membawa pasukan Pep Guardiola naik ke peringkat kedua di klasemen dengan 39 angka, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Chelsea.

Manchester City selanjutnya akan melawat ke markas sesama kandidat juara Liverpool pada malam Tahun Baru, sedangkan tim juru kunci Hull akan menjamu Everton pada Jumat.

(H-RF)

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar