Real siap untuk tantangan di piala dunia klub

id Real, semifinal, Real Madrid, Kashima, Mamelodi Sundowns, juara Afrika, perempat final, Piala Dunia Klub, Yasushi Endo

Real siap untuk tantangan di piala dunia klub

Pemain Real Madrid (Ki-Ka) Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, Karim Benzema (Ist)

Tokyo (Antara/Reuters) - Real Madrid berjuang untuk mengusir dampak "jet-lag" namun fokus sepenuhnya terhadap pertandingan semifinal Piala Dunia Klub mereka melawan klub Meksiko Club America, kata pelatih Zinedine Zidane pada Senin.

Juara bertahan Liga Champions CONCACAF America menghadang jalan Real untuk mencapai final Minggu melawan Atletico Nacional atau Kashima Antlers, setelah mereka mengalahkan tim Korea Selatan (Korsel) Jeonbuk Motors.

"Pertandingan paling penting adalah pertandingan kami selanjutnya, satu-satunya hal dalam benak saya saat ini adalah pertandingan Kamis. Kami akan memberikan segalanya untuk menang," kata Zidane kepada para pewarta.

"Saya telah menyaksikan tiga pertandingan, melawan tim Korea, pertandingan piala, dan pertandingan derby. Saya tidak tahu apapun mengenai mereka sebelumnya dan sekarang kami harus benar-benar mencermati mereka dan melihat bagaimana mereka bermain."
Real, yang berupaya untuk menjuarai Piala Dunia Klub untuk kedua kalinya dalam rentang waktu tiga tahun, menang 3-2 atas Deportivo La Coruna pada Sabtu berkat gol penentu kemenangan larut yang dibukukan kapten Sergio Ramos, membuat klub itu mengukir rekor 35 pertandingan tanpa terkalahkan dan menjaga keunggulan enam angka untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol.

"Rahasia kesuksesan kami hanya merupakan kerja keras. Ketika Anda menambahi kerja keras pada bakat Anda mendapatkan campuran yang sangat menarik," kata Zidane.

Real menjuarai turnamen 2014 di Maroko namun harus berhadapan dengan rintangan lain kali ini sebelum pertandingan Kamis melawan klub Meksiko - mengatasi jet lag menyusul penerbangan 13 jam menuju Jepang dari ibukota Spanyol.

"Kami memiliki para ahli yang memberi kami prosedur-prosedur khusus untuk diikuti dan kami telah melakukannya, namun bagi saya, sebagai contoh, terasa seperti mati rasa," kata Zidane.

"Saya tidak dapat tidur, namun kami senang berada di turnamen ini dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik," tambah bek Marcelo.   
   Pemain sayap yang cedera Gareth Bale merupakan satu-satunya pemain inti yang absen untuk Real, sedangkan penyerang mereka Cristiano Ronaldo diperkirakan akan dianugerahi penghargaan pemain terbaik dunia pada Senin, setelah memimpin Real menjuarai Liga Champions dan menjadi kapten Portugal yang menjuarai Piala Eropa 2016.

"Saya tidak tahu apakah ia akan dapat tidur. Ia layak atas hal itu dan saya yakin ia akan memenanginya, namun itu mencegah dia beristirahat," kata Marcelo.

    (H-RF)