Olesen menangi Turki terbuka setelah bertarung di putaran terakhir

id golf, Pegolf Denmark, Thorbjorn Olesen , pegolf Inggris, David Horsey, Turki Terbuka

Olesen menangi Turki terbuka setelah bertarung di putaran terakhir

Ilustrasi- Pertandingan Golf (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Istambukl (ANTARA Sumsel) - Pegolf Denmark Thorbjorn Olesen tampil mengesankan setelah mendapat tantangan dari pegolf Inggris David Horsey, yang akhirnya sukses memenangi Turki Terbuka dengan memimpin tiga pukulan di Antalya, Minggu waktu setempat.

Pegolf Denmark yang sempat mencatat skor pukulan rendah 62 pada putaran kedua, tetap mampu meraih gelar Tur Eropa keempatnya meski dia harus bertarung keras setelah keunggulan tujuh pukulan yang dia catat saat memasuki permainan putaran terakhir harus merosot tinggal satu saat pertarungan di putaran terakhir.

Memasuki permainan putaran terakhir, Horsey melesat dengan mencetak enam birdie pada 12 lubang permainan pembukanya untuk menekan Olesen, namun pegolf berusia 26 tahun Olesen mampu memukul balik lawannya dengan mencetak tiga birdie pada empat lubang permainan mulai dari lubang ke-12 untuk mencatat 69 pukulan atau dua di bawah par dan secaea total empat putaran membukukan 20 pukulan di bawah par untuk memastikan kemenangannya.

Sementara itu Horsey dan pegolf Cina Li Haotong yang keduanya mencatat sama 65 pukulan pada permainan putaran terakhir, berbagi posisi di urutan kedua dengan total 17 pukulan.

"Pada dua hari lalu saya bisa tidur nyenyak, tapi hari terakhir cukup mengkhawatirkan karena saya tahu pesaing saya bisa mencatat pukulan rendah makanya saya harus banyak mencetak birdie, setelah sembilan lubang permainan para pesaing mampu mencatat pukulan rendah dan semuanya bisa saling mengancam," kata Olesen.

"Saya merasa sepertinya bisa tenang, empat permainan terakhir sangat tegang," tambahnya.