Telkomsel kembali gelar The Nextdev 2016

id telkomsel, digital creative Indonesia competition, The Nextdev 2016

Telkomsel kembali gelar The Nextdev 2016

Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel, Erwin Tanjung (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel kembali menggelar digital creative Indonesia competition melalui kompetisi bagi para pengembang aplikasi seluler muda bernama the nextdev 2016, dan melakukan sosialisasi kepada para mahasiswa di Kota Palembang.

"Sebagai operator seluler, kami memiliki tanggungjawab untuk memajukan Indonesia melalui teknologi informasi dan komunikasi," kata Vice President Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel, Erwin Tanjung di Palembang, Kamis.

Menurut dia, salah satunya dengan mewadahi potensi generasi muda yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna untuk berkreasi menghasilkan aplikasi seluler yang mampu mengatasi masalah di masyarakat.

The nextdev hadir untuk mendorong kontribusi positif generasi muda, di mana aplikasi seluler yang dihasilkan akan mempermudah aktivitas seluruh elemen masyarakat, katanya.

Ia mengatakan, the nextdev 2016 tetap berfokus pada pengembangan kota pintar (smart city), tetapi dengan ruang lingkup yang lebih luas, yaitu kategori pengembangan aplikasi untuk rural atau pedesaan.

"Kami akan memberi acknowledgement khusus untuk memotivasi pengembangan aplikasi di pedesaan. Kami memandang bahwa masalah perkotaan memiliki keterkaitan yang erat dengan masalah pedesaan. Kami merasa konsep smart city sebaiknya juga mampu mengakomodasi masalah di pedesaan untuk menciptakan dampak lebih holistik bagi masyarakat," ujarnya.

Melalui the nextdev, Telkomsel berupaya membangun ekosistem pengembangan digital Indonesia yang berkesinambungan yang ditentukan oleh smart innovation, smart community dan smart solution.

Sebagai smart innovation, the nextdev akan memberikan dampak positif dengan pemecahan masalah di Indonesia secara kreatif. Sebagai smart community akan menjadi roda penggerak masyarakat Indonesia dalam melakukan inovasi di bidang teknologi aplikasi.

Kemudian sebagai smart solution, the nextdev akan menghasilkan teknologi aplikasi yang mampu menyelesaikan masalah perkotaan dan pedesaan di Indonesia.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berkontribusi secara aktif memanfaatkan teknologi untuk melahirkan solusi memberikan dampak sosial yang positif, sehingga penerapan smart city di berbagai daerah di Indonesia dapat dipercepat," tuturnya.

Adapun tema diusung yaitu karya anak bangsa untuk solusi Indonesia, the nextdev 2016 menantang kawula muda untuk menciptakan aplikasi seluler memberikan dampak sosial yang positif, terutama dalam hal pengembangan kota pintar dan daerah pedesaan.

Sementara Manager Corporate Communications Area Sumatera Telkomsel, Hadi Sucipto menambahkan, Kota Palembang merupakan kota keempat di Sumatera untuk sosialisasi the nextdev tahun ini setelah sebelumnya dilaksanakan di Aceh, Medan dan Pekan Baru.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar