PDIP dukung calon wakil bupati diusulkan Golkar

id pdip sumsel, ketua dpd pdip sumsel, giri ramanda n kiemas, wakil bupati oi, pemkab ogan ilir

PDIP dukung calon wakil bupati  diusulkan Golkar

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan akan mendukung calon wakil bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang diusulkan dari Partai Golkar bila nanti ada pengisian jabatan tersebut.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pengisian jabatan wakil bupati Ogan Ilir menyusul telah ada pelaksana tugas bupati di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sekarang ini masih bicara pelaksana tugas bupati bagaimana cara menjalankan pemerintahan Ogan Ilir dengan baik.

"Tentunya kalau secara etika politik kami akan menghargai bahwa PDI Perjuangan mendukung calon yang diusulkan Partai Golkar," katanya.

Sementara apakah ada kriteria untuk jabatan calon wakil bupati Ogan Ilir, ia mengatakan, kalau bicara plt Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam tidak muda lagi, karena usianya sudah 50 tahun dan pernah menjadi anggota DPRD selama 15 tahun.

"Jadi, kami akan mendukung siapapun calon yang diusulkan Partai Golkar," ujar Giri yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, karena PDI Perjuangan bupati, maka wakilnya tergantung Partai Golkar yang memutuskan siapa yang akan diusulkan nantinya.

"Akan tetapi, saya rasa ini masih menunggu proses yang lama, karena sekarang bicara Plt bupati, kemudian bupatii baru diberhentikan sementara belum tetap, jadi apakah nantinya berhenti kita tunggu saja. Jangan terlalu terburu-buru dalam berpikir menilai sesuatu. Kita tunggu kelanjutan proses ini kita belum tahu," tuturnya.

Ia menegaskan, yang jelas kalau sampai ada pengisian jabatan wakil bupati Ogan Ilir komitmen PDI Perjuangan ke Golkar.

"Sekarang ini kita belum bisa mengatakan apapun sampai proses hukum ini selesai semua dengan baik," katanya.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengakui telah menandatangani surat pemberhentian atau pemecatan AW Nofiadi Mawardi alias Ofi dari jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir karena terkait dalam kasus narkoba.

Kemudian pada Senin (21/3) Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyerahkan SK pelaksana tugas Bupati Ogan Ilir kepada Ilyas Panji Alam, sekaligus menyerahkan SK pemberhentian sementara AW Nofiadi Mawardi.

AW Nofiadi Mawardi terlibat dalam kasus narkoba dan diamankan BNN di Palembang pada Minggu (13/3) malam.