Gubernur: Empat Lawang masih tertinggal

id gubernur sumsel, alex noerdin, kabupaten empat lawang, pembangunan infrastruktut, masyarakat

Gubernur: Empat Lawang masih tertinggal

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta masyarakat dan pejabat di Kabupaten Empat Lawang untuk mendukung kegiatan pembangunan di daerah itu yang sekarang ini dinilai masih tertinggal dibanding kabupaten lain..

"Daerah pemekaran Kabupaten Lahat itu pembangunannya jauh tertinggal dibandingkan daerah lain di Sumsel, sehingga harus dipacu," kata gubernur di hadapan pejabat dan pemuka masyarakat daerah tersebut saat penyerahan Surat Keputusan Pelaksana Tugas  Bupati Empat Lawang, Syahrial Hanafiah di Palembang, Senin.

Sebagaimana Syahrial Hanafiah selama ini menjabat Wakil Bupati tetapi berhubung Bupati Budi Antoni Aljufri menjalani proses hukum tersangkut kasus sengketa pemenangan Pilkada, maka ditunjuk sebagai pelaksana tugas bupati.  

Lebih lanjut Alex Noerdin mengatakan, dirinya sebagai putra daerah merasa kecewa karena selama ini sebagai Gubernur Sumatera Selatan terus membantu memberikan dukungan untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Sementara, selama ini Pemprov Sumsel rutin melaksanakan berbagai kegiatan nasional yang selalu sukses dan itu harus dicontoh masyarakat Empat Lawang, kata dia.

Jadi pembangunan di daerah itu harus dipacu sehinggga bisa sejajar dengan daerah lainnya di Sumsel.

Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan harus dimaksimalkan sehinga perekonomian daerah akan semakin berkembang.

Begitu juga fasilitas air bersih di pedesaan termasuk listrik harus diperhatikan, karena merupakan kebutuhan utama masyarakat khususnya di desa.

Apalagi sumber air bersih cukup banyak dan itu harus dikelola dengan baik, sehingga masyarakat desa semakin maju, kata dia.

Namun, lanjut dia, kesemuanya itu tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat termasuk pejabat supaya pembangunan berjalan dengan lancar.

Sehubungan itu diintruksikan agar pembangunan di Kabupaten Empat Lawang harus dipacu dan salah satunya tidak terlepas dukungan dari semua pihak, kata gubernur.

Sementara Pelaksana Tugas Bupati, Syahrial Hanafiah mengatakan, memang pemkab akan mengutamakan pembangunanan infrastruktur terutama jalan, jembatan termasuk air bersih dan listrik.

Itu program utama yang akan dikerjakan selama menjabat sebagai pelaksana tugas bupati, tambah dia.