Patrich Wanggai melengkapi formasi lini depan Sidrap United

id patrich Wanggai, Sidrap United, Turnamen Habibie Cup, Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan

Patrich Wanggai melengkapi formasi lini depan Sidrap United

Pemain Sriwijaya FC Patrich Wanggai menyundul bola pada pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly)

Makassar, (ANTARA Sumsel) - Mantan pemain Sriwijaya FC Patrich Wanggai melengkapi formasi lini depan Sidrap United menghadapi Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober-10 November 2015.


Manajer Sidrap United, Jamil Hasyim saat dihubungi dari Makassar, Selasa, mengakui baru saja mendapatkan mantan timnas U-23 itu. Kehadiran Patrich Wanggai akan melengkapi komposisi lini serang Sidrap United yang lebih dulu mendapatkan Boaz Salossa dan Bayu Gatra dari Bali United Pusam.


"Patrich Wanggai sudah tiba di Kabupaten Sidrap, kemarin sekitar pukul 14.00 WITA. Pemain yang bersangkutan langsung bergabung dalam latihan bersama pemain yang lain,' katanya.


Mengenai kehadiran pemain asal Papua tersebut, kata dia, memang berdasarkan kebutuhan tim. Pihaknya juga berharap keberadaan trisula mantan pemain timnas itu akan semakin menjaga ambisi timnya menjuarai Habibie Cup 2015.


Dia mengaku masih akan mengincar satu pemain lagi untuk menambah kekuatan timnya.


Selain Patrich Wanggai, Boaz Salossa dan Bayu Gatra,  Sidrap United juga sukses mendatangkan Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, Victor Pae, Terens Puhiri, Agung Prasetyo, Firman Utina, Makan konate, hingga bintang asal Brasil Otavio Dutra yang sebelumnya memperkuat Bonek FC di Piala Presiden 2015.


"Masih ada satu pemain yang kita incar. Saya belum bisa jelaskan siapa pemain yang masuk radar, namun jika sudah tiba baru kita publikasikan," jelasnya.


Pelatih Sidrap United Tony Ho mengatakan dengan kehadiran para pemain bintang itu diharapan mampu membantu timnya untuk menjuarai turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI ke-3 BJ Habibie tersebut.


"Kami tentu punya ambisi tampil sebagai juara di Turnamen Habibie Cup. Kami juga akan terus fokus meningkatkan kekampuan tim agar bisa tampil maksimal pada setiap laga," ujarnya.


Turnamen Habibie Cup 2015 ini akan diikuti sebanyak 12 tim yang terdiri dari sembilan tim di Sulsel dan tiga tim yang berasal dari luar Sulsel.


Adapun sembilan tim dari Sulsel masing-masing PSM Makassar, Persibone, Gasma Enrekang, Gaswa Wajo, Persidrap Sidrap, Persim Maros, Perssin Sinjai, Persiban Bantaeng serta Persipare Parepare selaku tuan rumah.


Sedangkan tiga tim dari luar Sulsel yang juga siap bersaing yakni PS Sandeq Polman (Sulbar), PS Asa FC (Sulbar) serta Jafpa Palu." ujarnya.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar