Demi film "3" Tika Bravani belajar silat

id Aktris, Tika Bravani, film 3, film nasional, Anggy Umbara, film laga, film indonesia

Demi film "3" Tika Bravani belajar silat

Aktris Tika Bravani (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Bandung, (ANTARA Sumsel) - Aktris Tika Bravani mengaku antusias belajar ilmu beladiri Indonesia, Pencak Silat, saat harus berakting di film terbarunya yang disutradarai oleh Anggy Umbara yakni Film "3 (Tiga)".

"Kesulitan untuk scene fighting di film ini sendiri enggak ada karena ada instrukturnya, aku dibantu sama Kang Cecep A. Rahman. Powernya sudah tahu, jadi tinggal kelenturan saja saat adegan scene fighting," kata Tika Bravani usai menggelar Nonton Bareng Film "3 (Tiga)" di Bandung, Kamis (1/10) malam.

Menurut dia, perannya di Film "3" ini relatif cukup menantang karena selain berperan sebagai seorang istri jurnalis, dia juga melakukan langsung semua adegan perkelahian di film ini tanpa peran pembantu (stuntman).

"Ini film laga pertama aku, cukup menantang karena semua scenes fightingnya aku lakukan sendiri. Jadi, itu wajar kalau lecet dan keseleo," kata aktris kelahiran Denpasar, Bali ini.

Sementara itu, dirinya merasa senang karena film terbarunya tersebut mendapatkan respons baik dari masyarakat Bandung.

"Senang banget, sebelum ke Ciwalk (Cihampelas Walk) untuk nonton bareng ini, kami tadi ke Jatos (Jatinangor Town Square) dan masyarakat Bandung antusias banget. Di Jatos juga responsnya sama," kata dia.

Ia berharap Film "3" yang menceritakan negeri dystopia bernama Indonesia pada tahun 2036 saat masyarakat intoleran terhadap ekstemis suatu agama ini bisa diterima oleh seluruh penikmat film tanah air.

"Film ini bisa dikatakan sebagai buka pintu untuk genre baru ini. Kita belum sempurna, tetapi kita jamin mirip-mirip dengan film Hollywood. Pokoknya film Indonesia harus jadi tuan rumah di negaranya sendiri.