Aktris Sahila Hisyam tonton series bertema arkeolog untuk dalami peran

id sahila hisyam, pusaka, film horor, film gore, arkeolog

Aktris Sahila Hisyam tonton series bertema arkeolog untuk dalami peran

Aktris Sahila Hisyam saat media visit promosi film "Pusaka" di ANTARA Heritage Center di Jakarta, Kamis (4/7/2024) (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Sahila Hisyam mengatakan untuk mendalami peran sebagai arkeolog bernama Mayang di film terbarunya “Pusaka”, ia menonton film series yang bertemakan arkeolog sebagai referensi karakternya.

“Aku termasuk yang bingung gimana kalau ketemu benda pusaka, megangnya, aku nonton series yang menceritakan peradaban manusia di Mesir itu banyak arkeolognya di situ, banyak benda yang ditemuin,” katanya saat bertandang ke ANTARA Heritage Center di Jakarta, Kamis.

Sahila juga merasa terbantu dengan dukungan sang sutradara Rizal Mantovani dan pelatih peran yang membantunya dalam mendalami peran sebagai arkeolog.

Sahila mengaku ia baru pertama kali memerankan karakter cewek pintar dan berprofesi sebagai arkeolog. Itu membuatnya banyak berkonsultasi dan persiapan di set sebelum syuting untuk membangun karakter.

Selain memerankan peran arkeolog, di film bergenre horor “gore” ini, Sahila juga harus memainkan beberapa scene action dengan koreografi tertentu yang cukup membuatnya kesulitan.