Bupati Muba menerima penghargaan Adimanggalya Krida

id muba, byupati mua, terima penghargaan, penghargaan adimanggalya krida, adimanggalya krida

Bupati Muba menerima penghargaan Adimanggalya Krida

Bupati Muba H Pahri Azhari menerima penghargaan dari Menpora. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Penghargaan Adimanggalya Krida ini menjadi satu-satunya yang diserahkan Menpora kepada kepala daerah pada penutupan event Lintas Khatulistiwa Tahun 2014...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari menerima Medali dan Piagam Penghargaan Adimanggalya Krida dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) KMRT Roy Suryo atas jasanya sebagai Penggerak Olahraga di daerah.

Penghargaan Adimanggalya Krida ini menjadi satu-satunya yang diserahkan Menpora kepada kepala daerah pada penutupan event Lintas Khatulistiwa Tahun 2014, Selasa (23/9), di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba Sunaryo SSTP MM mengatakan, Kementeran Olahraga RI memberikan apresiasi atas kontribusi Bupati Muba H Pahri Azhari dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Bumi Serasan Sekate.

Melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan pola pembinaan lainnya, beragam cabang olahraga terus dikembangkan untuk menghasilkan para atlet berprestasi yang mampu mengharumkan Kabupaten Musi Banyuasin di kancah nasional dan internasional.

“Saat ini di Kabupaten Musi Banyuasin telah memiliki PPLP yang di antaranya fokus dalam pengembangan cabang olahraga sepakbola, basket, voli, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, atletik, aquatik, angkat besi, panahan, dan tinju. Sejumlah prestasi telah berhasil ditorehkan para atlet binaan Pemkab Muba,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinan Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari, sejumlah prestasi di bidang olahraga telah berhasil dicapai.

Ragam prestasi olahraga tersebut antara lain Juara I Singapore Premiere Cup U-18 Tahun 2013, Juara I Klas G Putri The 17th Thailand Sport School Games 2014, 2nd Place The Great Wall Cup International Youth Football Tournament 2014 di Beijing China, Juara Liga Suratin Wilayah Sumsel Tahun 2014, Juara I LPI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2014, Juara Popda Tk Provinsi Sumsel untuk 14 cabor, Juara Umum II Popda Provinsi Sumsel Tahun 2014, serta sejumlah pencapaian membanggakan lainnya.

Bupati Musi Banyuasin H Pahri Azhari melalui Kabag Humas Setda Muba Solekhan AS SAg MSi mengatakan, penghargaan dari Kemenpora ini merupakan bentuk legitimasi atas prestasi dan pembinaan olahraga di Musi Banyuasin. Penghargaan ini juga memiliki nilai berarti dalam meningkatkan pengembangan olahraga di Bumi Serasan Sekate.

“Medali dan Piagam Penghargaan Adimanggalya Krida dari Kemenpora ini merupakan keberhasilan kita bersama dalam pengembangan bidang olahraga. Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Muba H Pahri Azhari ini juga menjadi kado spesial dalam memperingati HUT ke-58 Kabupaten Musi Banyuasin yang kita cintai,” pungkasnya. (Humas Muba)