Disnaker sediakan 2.000 lowongan kerja

id bursa kerja, disnaker sediakan 2.000 lowongan kerja

Disnaker sediakan 2.000 lowongan kerja

Puluhan perusahaan sediakan lowongan kerja (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemkot Palembang melalui Dinas Tenaga Kerja Kota setempat menyiapkan 2.000 lowongan pekerjaan pada bursa tenaga kerja yang diikuti 38 perusahaan berlangsung 23-24 April di halaman kantor tersebut.

"Kami bekerja sama dengan puluhan perusahaan untuk pelaksanaan bursa tenaga kerja yang didedikasikan kepada warga Kota Palembang," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Palembang Gunawan, Selasa.

Dia menjelaskan, ribuan lowongan kerja yang disiapkan tersebut berasal dari beragam bidang usaha termasuk badan usaha milik negara dan perusahaan swasta.

Kebutuhan tenaga kerja dengan persyaratan yang bervariasi mulai dari SMA sampai sarjana tergantung bidang usaha perusahaan peserta bursa kerja.

Menurut dia, bursa kerja tersebut akan dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang Romi Herton dan setiap warga kota setempat yang memenuhi kriteria diberi kesempatan untuk memasukan aplikasi lamaran kerja.

Proses rekrutmen tenaga kerja tersebut sepenuhnya dilaksanakan perusahaan dan Disnaker berperan sebagai fasilitator bagi masyarakat pencari kerja, tambahnya.

Ia mengatakan, secara bertahap pihaknya tentu akan mendorong masyarakat kota setempat memiliki pekerjaan, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi warga di daerah itu.

Dengan menyediakan lowongan pekerjaan seluas-luasnya maka akan mendongkrak kesejahteraan warga di kota yang dibelah Sungai Musi itu.

Gunawan menambahkan, selain memfasilitasi warga kota mencari pekerjaan, pihaknya juga telah melakukan pelatihan-pelatihan keterampilan ketenagakerjaan bagi masyarakat di daerah itu.

Selanjutnya, program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan terus dioptimalkan, katanya.