'Frozen' dan 'Catching Fire' bersaing sengit di box office

id film Frozen vs film Catching Fire Box Office, hunger games

'Frozen' dan 'Catching Fire' bersaing sengit di box office

(dari kiri ke kanan) Liam Hemsworth, Jennifer Lawrence, dan Josh Hutcherson menghadiri acara karpet merah untuk film 'Hunger Games' di Festival Film Internasional Roma ke-8 di Roma, 14 November 2013. (Reuters)

.....Kedua film itu menargetkan penonton perempuan, tetapi dalam kelompok usia yang jelas berbeda....
(ANTARA Sumsel) - Sepanjang liburan akhir pekan Thanksgiving ini akan terjadi pertempuran sengit di dunia perfilman ketika film keluarga 3D Disney Animation 'Frozen' mengambil alih posisi puncak 'The Hunger Games: Catching Fire' di box office, awal Rabu.

Kedua film itu menargetkan penonton perempuan, tetapi dalam kelompok usia yang jelas berbeda, sehingga mereka seharusnya tidak saling berebut jatah penonton.

'Frozen', yang menargetkan kalangan anak muda dan orang tua mereka, tercatat mengalami tren kuat dan bisa mencapai 70 juta dolar AS (sekitar Rp822,5 miliar) dalam lima hari.

Pada Selasa, badan survei Fandango mencatat capaian pendapatan pra-penjualan 'Frozen' melebihi dua film hit animasi Disney yang menargetkan penonton gadis remaja, yakni 'Tangled' (2010) dan 'Brave' (2012).

Harus diakui, sulit untuk bersaing melawan sebuah film animasi Disney saat Thanksgiving - 83 persen responden dalam survei Fandango mengatakan memandang salah satunya adalah karena hari tersebut menjadi semacam sebuah tradisi keluarga - tapi 'The Hunger Games: Catching Fire' dan Jennifer Lawrence akan menjadi pesaing yang tidak bisa diremehkan.

Sekalipun 'Hunger Games' turun 65 persen dari pembukaan akhir pekan senilai 158 juta dolar AS (sekitar Rp1,8 triliun) pada pekan lalu- rekor untuk November - film tersebut akan meraup 55 juta dolar AS (sekitar Rp646,3 miliar) selama tiga hari. Ditambah dengan tambahan lainnya sekitar 20 juta dolar AS (sekitar Rp235 miliar) dari penayangan Rabu dan Kamis dan  mencapai 75 juta dolar AS (sekitar Rp881,3 miliar) pada liburan panjang.