Mengecewakan di Amerika, 'Escape Plane' sukses di luar negeri

id Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, Escape Plane

Mengecewakan di Amerika, 'Escape Plane' sukses di luar negeri

Aktor Arnold Schwarzenegger (REUTERS/Heinz-Peter Bader )

(ANTARA Sumsel) - Masa keemasan Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone di dunia perfilman Amerika Serikat mungkin sudah berlalu, namun kedua aktor senior tersebut masih memiliki daya tarik di dunia perfilman internasional.

Film terbaru mereka yang berjudul 'Escape Plan' mendatangkan hasil yang mengecewakan saat dirilis di Amerika Serikat bulan lalu dengan meraup pendapatan kurang dari sepuluh juta dolar Amerika (setara Rp113,5 miliar).

Namun studio Summit Entertainment pada Minggu melaporkan bahwa 'Escape Plan' berhasil mengantongi 53,5 juta dolar Amerika (setara Rp607,18 miliar) di box office internasional, angka yang lumayan mengingat Arnold (66) dan Sylvester (67) merupakan aktor yang amat senior.

'Escape Plan' dirilis di China satu pekan yang lalu dan hingga kini sudah mengumpulkan 13 juta dolar Amerika (setara Rp147,9 miliar). Film tersebut juga meraup sekitar enam juta dolar Amerika (setara Rp68,26 miliar) melalui penayangannya di sejumlah negara Timur Tengah.

'Escape Plan' saat ini diputar di 53 negara, dan akan segera dirilis di Prancis dan Jerman kemudian disusul Korea Selatan, Australia dan Jepang.