"Behind the Candelabra" rajai Emmy Award

id Behind the Candelabra, Matt Damon

"Behind the Candelabra" rajai Emmy Award

Matt Damon (Reuters)

(ANTARA/Reuters) - Film 'Behind the Candelabra' garapan Steven Soderbergh pada Minggu malam (waktu setempat) mendominasi ajang penghargaan Primetime Creative Arts Emmy Awards, namun Bob Newhart yang paling menjadi sorotan malam itu dengan piala Emmy Award perdananya.

Kemenangan Bob, yang ia raih melalui perannnya sebagai bintang tamu dalam komedi 'The Big Bang Theory', merupakan momen yang amat emosional dalam acara yang berlangsung selama empat jam tersebut.

Bob, Melissa Leo ('Louie'), Dan Bugatinsky ('Scandal'), dan Carries Preston ('The Good Wife') berhasil menyabet penghargaan kategori bintang tamu terbaik, penghargaan tertinggi yang diberikan kepada selebriti. Ajang pada Minggu malam tersebut menganugerahkan 77 penghargaan dari 101 kategori Emmy Award.

Dan berhasil mengalahkan Michael J. Fox dan Nathan Lane dari drama 'The Good Wife' dan Robert Morse dan Harry Hamlin dari serial 'Mad Men'. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada suaminya di layar kaca dan suami aslinya di dunia nyata dalam pidatonya setelah mendapatkan piala.

Namun yang menjadi raja pada malam tersebut adalah 'Behind the Candelabra', film garapan Steven Soderbergh yang berkisah tenatang hubungan antara Liberace (Michael Douglas) dan Scott Thorson (Matt Damon). Dengan sembilan nominasi, 'Behind the Candelabra' berhasil menyabet delapan penghargaan Emmy Award, termasuk kategori kasting, penyuntingan gambar dan kostum terbaik.