Robert Downey Jr tandatangani kontrak main dalam "Avangers"

id Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr tandatangani kontrak main dalam "Avangers"

Robert Downey Jr. (Foto ANTARA/Reuters)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Aktor Robert Downey Jr yang mendulang sukses besar dalam peran sebagai Iron Man, telah menandatangani kontrak untuk membintangi  film super-hero "Avangers" seri kedua, studio Marvel mengabarkan, Kamis.

Downey (48) adalah salah satu pemain utama pada film seluruh super-hero "Avangers" 2012 yang mempertemukan Iron Man, Hulk, Captain Amercia, Thor dan Black Widow.

"The Avangers" dibuat oleh studio Marvel dari Walt Disney Co, menjadi film ketiga yang paling menguntungkan dengan menghasilkan pemasukan 1,5 miliar dolar AS sebagai film laris di seluruh dunia.

Downey akan bergabung bersama Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo dan Scarlett Johanson dalam aksi saling berbalas untuk peran kepahlawanan masing-masing pada "The Avangers 2".

Film "The Avangers 2" menurut rencana akan diedarkan pada 1 Mei 2015, disutradarai oleh Joss Whedon.

Marvel mengatakan film ini akan mengumpulkan kembali para pahlawan dari film pertama serta memperkenalkan tokoh baru yang belum muncul pada film pertama.

Tiga serial "Iron Man" yang dibintangi Downey sejak 2008 hingga 2013 telah menghasilkan pemasukan kotor sebesar 2,4 miliar dolar AS dari pemutaran di seluruh dunia.

"Iron Man 3" yang dilucurkan bulan lalu menjadi penyumbang pemasukan terbesar untuk film tahun ini yaitu 1,2 miliar dolar dari penjualan tiket di seluruh dunia dan berada pada urutan ke lima sebagai film paling menguntungkan sepanjang masa, demikian pernyataan Marvel.

Penerjemah: M. Dian A