Everton lukai harapan City pertahankan gelar

id Leon Osman

Everton lukai harapan City pertahankan gelar

Leon Osman (Foto ANTARA/Reuters)

London (ANTARA/Reuters) - Genggaman Manchster City ke gelar Liga Utama Inggris semakin mengendur akibat kekalahan 0-2 di markas Everton pada Sabtu.

Tembakan melengkung Leon Osman pada menit ke-32 membawa Everton unggul di Goodison park, dan bahkan meski mereka haris bermain dengan sepuluh pemain karena Steven Pienaar mendapat kartu merah pada menit ke-60, City tetap tidak mampu menciptakan gol balasan.

Pemain pengganti Nikica Jelavic mengunci kemenangan timnya pada masa tambahan waktu melalui serangan balik setelah mendapat umpan dari Marouane Fellaini.

Pemuncak klasemen Manchester United dapat memaksimalkan kekalahan keempat City di liga musim ini, jika mereka mampu menang atas tim papan bawah Reading pada Sabtu malam, yang akan membuat mereka unggul 15 angka atas rival sekotanya itu.

Sepekan setelah dicemooh oleh para pendukung sendiri akibat kalah 0-3 dari Wigan Athletic di Piala FA, Everton menampilan permainan bagus untuk menjaga peluang mereka mengakhiri musim di empat besar.

Kemenangan ini membawa mereka menduduki peringkat kelima, satu angka di bawah Arsenal yang akan bertandang ke markas Swansea City (15.00 GMT) dan empat angka di bawah tim peringkat keempat Chelsea.

Penerjemah: A.R.A Adipati