Film "Jack The Giant Slayer" terlaris di Amerika

id Jack The Giant Slayer

Film "Jack The Giant Slayer" terlaris di Amerika

Film Jack The Giant Slayer (Foto IST)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - "Jack The Giant Slayer" menjadi film terlaris di Amerika Utara sejak 1 Maret, kata catatan Reuters.

"Jack The Giant Slayer" dan "Beautiful Creatures" adalah film produksi Warner Bross dari unit Time Warner Inc.

Film petualangan fantasi ini diangkat dari dongeng klasik Jack The Giant Killer dan Jack and Benstalk, menceritakan sosok Jack seorang petani yang berjuang hidup dan menyelamatkan seorang puteri dari cengkeraman raksasa.

Pemutaran film "Jack the Giant Slayer" menghasilkan pemasukan 28 juta dolar disusul kemudian "Identity Thief" dengan pendapatan 9.7 juta dolar, "21 and Over" mendapat sembilan juta dolar, "The Last Exorcism II" delapan juta dan "Snitch" 7,7 menapat juta dolar.

Pada laman film Rotten Tomatoes dijelaskan mengenai cerita film itu, yaitu Jack digambarkan memasuki dunia raksasa secara tidak sengaja setelah melewati gerbang khusus dan harus memperjuangkan hidupnya melawan para raksasa.

Film garapan sutradara Brian Singer yang dirilis pada Maret 2013 ini dibintangi oleh Nicholas Hoult, Eleanor Tomlinson, Stanley Tucci, Ian McShane, Bill Nighy dan Ewan McGregor.

Penggarapan film tersebut dimulai pada Januari 2009 dan semula dengan sutradara D.J. Caruso yang bekerja hingga Agustus tahun yang sama, lalu digantikan oleh Singer.

Tokoh utama untuk film tersebut baru dipilih pada Februari hingga Maret 2011, dan pengambilan gambar dimulai pada April dengan memilih lokasi di Somerset, Gloucestershire dan  Norfolk.

Pemutaran film tersebut dilakukan setelah penanganan pascaproduksi untuk memberikan waktu yang cukup dalam penggarapan efek-efek khusus dan juga masalah pemsaran.  

Sanjungan dan kritikan mewarnai ulasan film tersebut di Rotten Tomatoes, antara lain ada yang menyebutnya seperti video games, ada pula yang menyebutnya sebagai film laga fantasi yang biasa saja meskipun juga ada yang mengatakan sebagai film luar biasa.

Penerjemah: M. Dian A/B. Soekapdjo