IPNU siap kerja sama dengan Pemprov Sumsel

id gubernur sumsel, alex noerdin, nu, ipnu khoirul anam

IPNU siap kerja sama dengan Pemprov Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Pusat siap menjalin kerja sama dan bermitra dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terutama di bidang pendidikan, karena daerah tersebut telah berhasil menyelenggarakan kongres NU..

Ketua IPNU Khoirul Anam saat bersilaturahim dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Jumat mengatakan, suksesnya kongres di Sumsel akhir Desember lalu pihaknya melakukan kerja sama dengan daerah ini.

Ketua IPNU bersama Ketua PB Nahdatul Ulama KH.Mudaris dan Ketua Ikatan Putri Nahdlatul Ulama, Farida Putri menghadap gubernur karena organisasi itu sukses menyelenggarakan kongres di Palembang pada Desember 2012.

Selain itu pihaknya akan mendukung dan berkomitmen dalam bidang pendidikan sehingga kualitas sumber daya manusia semain meningkat, kata dia.

Oleh karena itu pihaknya akan mendukung program Gubernur Sumsel karena berpihak kepada masyarakat termasuk pelajar.

Memang, lanjut dia, pada kongres yang diikuti sekitar 3.000 peserta yang dihadiri peserta dari 280 cabang IPNU ada di Indonesia berlangsung sukses..

Kegiatan bersebut berlangsung sukses bahkan dihadiri pejabat negara seperti Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, kesemuanya itu berkat dukungan gubernur Sumsel

Gubernur mengatakan, pihaknya mengapresiasi kesuksesan penyelanggaraan Kongres XVII IPNU dan Kongres XVI Ikatan Putri Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang dilaksanakan di asrama haji Palembang lalu.

Sumsel saat ini telah memiliki asrama mahasisawa disalah satu universitas terbaik di dunia yaitu Al- Azhar, Kairo Mesir yang sudah diresmikan tahun lalu, kata dia.

Menurut dia, nantinya pihak Al Azhar juga akan mengirimkan utusannya untuk menilai uji kelayakan IAIN di Palembang.

Selain itu Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri akan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi untuk menuntut ilmu di Al-Azhar dan perguruan tinggi manapun yang terbaik di dunia.

Kesemuanya itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah ini, tambah dia.
(ANT-U005)