Nokia Lumia bisa berintegrasi dengan Xbox

id nokia, lumia, integrasi, xbox

Nokia Lumia bisa berintegrasi dengan Xbox

Nokia Lumia (FOTO Antarasumsel.com/Ist)

...Integrasi Nokia dengan Xbox tersebut dapat terjadi karena penggunaan sistem operasi yang sama yaitu Windows...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Nokia mengatakan smartphone terbarunya Nokia Lumia 920 bisa berintegrasi dengan perangkat permainan buatan Microsoft, Xbox 360.

"Lumia 920 bisa jadi controller di permainan tertentu," kata Head of Digital & CRM Marketing Nokia Indonesia, Ari Fadyl, di Jakarta, Selasa.

"Untuk game Forza Horizon yang balapan, dia malah jadi peta untuk melihat rute," tambahnya.

Menurut dia, integrasi Nokia dengan Xbox tersebut dapat terjadi karena penggunaan sistem operasi yang sama yaitu Windows. Lumia 920 sendiri telah dilengkapi Windows Phone 8 sehingga dengan mudah bisa terhubung.

Smartphone tersebut juga punya kemampuan untuk mengubah TV biasa menjadi smart TV. Dengan bantuan Xbox sebagai mesin utama, Lumia 920 dengan sendirinya berubah menjadi remote browsing apabila penggunanya ingin berselancar di dunia maya.

Selain itu sinkronisasi konten musik dan video pun bisa dilakukan oleh smartphone seharga Rp6.499.000 tersebut. Sehingga, TV anda di rumah akan menjadi media untuk menikmati gambar ataupun suara yang berasal dari ponsel.

"Jadi smartphone ini bisa berintegrasi dengan Xbox untuk musik, game, video, dan browsing. Syaratnya cuma punya akun Xbox life gold," kata Ari. (ANT-lod)

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar